Muslim yang Sedang Makan Sahur Bangunkan Penghuni Grenfell Tower yang Terbakar

Kebakaran hebat yang terjadi di gedung apartemen Grenfell Tower di Kensington, London (14/6) menyisakan cerita tersendiri bagi kaum Muslim Inggris.
Media – media terkenal di Inggris memberitakan bahwa kaum Muslim yang tinggal di apartemen tersebut ikut memberi andil dalam membangunkan warga apartment yang sedang terlelap.
Muslim yang saat itu sedang bersiap- siap untuk sahur, meyadari bahwa apartemen mereka terbakar dan langsung menggedor- gedor pintu penyewa yang lain.
Khalid Suleman Ahmed, 20 tahun, seorang penyewa di apartemen tersebut mengatakan ” Alarm peringatan tidak berbunyi, Saya sedang main PS dan menunggu waktu sahur. Lalu saya mencium bau asap,” jelasnya.
“Saya langsung tegak, melihat keluar jendela dan melihat asap  dari lantai tujuh. Lalu saya bangunkan Tante saya, ambil baju dan mulai menggedor- gedor pintu tetangga, lanjutnya.

Selain  itu mesjid- mesjid di sekitar gedung yang berisikan 120 apartemen itu juga bersedia menampung korban dan menyediakan bantuan makanan, minuman, pengobatan dan hal- hal lain yang dibutuhkan warga yang rumahnya terbakar.
“Mereka menjadi salah satu penyelamat hidup dengan membantu orang- orang untuk keluar dari apartemen mereka karena alarm dan pipa air yang tidak berfungsi di blok sebelah barat apartemen, tulis dailymail. Gedung apartemen yang mempunyai 27 lantai tersebut ludes dilahap si jago merah.
Sampai berita ini diturunkan ada 17 korban meninggal dan ratusan lagi mengalami luka- luka dan masih dirawat. Adapun penyebab kejadian ini masih belum diketahui pasti.


Laporan   : Lery Ridha Daulay
Source    : Berbagai Sumber  

Kategori Dunia

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.