Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:38

Musrenbang Harus Ada Penajaman Tujuan dan Sasaran

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin, H Husairi (tengah).

INFOJAMBI.COM – Musyawarah perencanaan pembangunan daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang-RKPD) tingkat Provinsi Jambi, sangat penting untuk ditindak lanjuti pada Musrenbang tingkat Kabupaten.

Pjs Bupati Merangin, H Husairi, mengatakan hal itu, saat menghadiri Musrenbang-RKPD) tingkat Provinsi Jambi, di Abadi Convention Center, Kamis (5/4).

Diakui Pjs Bupati, Musrenbang selama ini belum dapat secara optimal memobilisasi seluruh potensi sumber daya yang tersedia, masih terdapat titik kritis dalam tahapan perencanaan pembangunan.

Menurut H Husairi, setiap penyelenggaraan Musrenbang harus ada penajaman tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, perencanaannya juga harus jelas. Semua harus terukur dan dapat dicapai dalam target waktu tertentu.

Bahkan, selama ini tegas mantan tim bola Kota Jambi ini, masih terdapat duplikasi program kegiatan dengan tujuan dan sasaran yang sulit diukur keberhasilnnya.

Arah dan kebijak Pemerintah Pusat harus diperhatikan. Begitu juga dengan sinergi Nasional diharapkan dapat lebih konsisten, memiliki kepastian dan tidak lagi bersifat normatif.

Musrenbang selain dihadiri Bupati/Walikota, juga dihadiri pejabat Kementerian PPN/Bappenas, Kemendagri dan Kementerian PUPR.

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.