Musrenbang RKPD 2019, Pembangunan Harus Merata Hingga Kecamatan

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin , H Husairi.

INFOJAMBI.COM – Musrenbang sangat penting guna merealisasikan rencana pembangunan sampai ke pelosok Desa, kata Pjs Bupati Merangin, H Husairi, saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Merangin 2019, di kantor Bappeda Merangin, Kamis (1/3).

Musrenbang dihadiri Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Zainul Arfan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Syamsul Anwar dan Ketua Bappeda Provinsi Jambi, Husni Jamal.

“Kita rencanakan bagimana pembangunan yang akan dilakukan itu, khususnya di Merangin, bisa merata di setiap Kecamatan,” ujar H Husairi.

Selain itu lanjut Pjs Bupati, pelaksanaan Musrenbang merupakan salah satu sarana menjaring dan memadu keserasian usulan kegiatan pelaku pembangunan, baik yang berasal dari masyarakat, Pemerintah maupun swasta.

Peserta Musrenbang RKPD Merangin.

Menurut H Husairi, hal ini sejalan dengan amanat Permendagri No. 86 Tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan paratuarn daerah tentang RPJPMD, RPJMD dan RKDP.

“Kita berharap, dalam penyusunan perencanaan pembangunan ada komitmen seluruh pelaku perencanaan, untuk melaksanakan dan mempedomani aturan yang ada dengan sebaik-baiknya,” harap H Husairi.

Sehingga tegas Pjs bupati, dokumen perencanana pembangunan yang dihasilkan, benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebelum Musrenbang tersebut, telah dilakukan Musrenbang Desa sampai pada Musrenbang RKPD ditingkat Kecamatan.

Pada Musrenbang sebelumnya, telah dihasilkan beberapa usulan program dan kegiatan pembangunan yang cukup banyak dan merata di setiap Kecamatannya dalam Kabupaten Merangin.

“Untuk itu, melalui Musrenbang ini, saya minta semua usulan program dan kegiatan itu dapat dianalisa secara profesional, guna menghasilkan prioritas program dan kegaitan terbaik yang akan dilaksanakan pada 2019,” pinta H Husairi.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.