Mutasi Pejabat Pemprov Jambi Mengejutkan. Ini Hasil Lengkapnya….

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Mutasi jabatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi Senin (25/11/2019) sangat mengejutkan. Sejumlah pejabat eselon II, dimutasi ke staf biasa alias non-job.

Selain itu ada pula pejabat eselon II yang diturunkan ke jabatan eselon III.

Kepala Dinas Pendidikan, Agus Herianto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Husairi, dan Kepala Biro Kesramas, Amsyarnedi, dimutasi menjadi staf BPSDM.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Ariansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) , Ujang Hariadi, dan Kepala Satpol PP, Edi Kusmiran, turun dari eselon II ke eselon III.

Ariansyah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda). Sedangkan Ujang Hariadi menjadi Kepala Bidang Deposit Pengembangan Koleksi Layanan Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kepala Biro Umum, Otin Supandi, dimutasi menjadi Kepala Biro Organisasi. Otin menggantikan Yazirman yang baru saja meninggal dunia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Evy Primawaty, yang santer disebut-sebut akan dinon-jobkan, sebenarnya mengundurkan diri atas keinginan sendiri. Isteri Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jambi ini sudah menjadi dosen tetap di Universitas Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, mengungkapkan, Sekretaris DPRD Provinsi Jambi, Emi Nopisah sudah habis masa jabatannya selama lima tahun. Emi bisa menduduki jabatan itu lagi dengan syarat harus mengikuti kembali tahap assesment.

Untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan, ditunjuk Varial Adi Putra yang masih menjabat Kepala Dinas Perhubungan sebagai pelaksana tugas. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk sementara dijabat oleh Doktor Ema yang sebelumnya menjabat sekretaris di instansi tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindag ditunjuk Sri Anggunaini yang juga menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Pelaksana Tugas Kepala BKD dipercayakan pada Fahri, pelaksana tugas Karo Kesramas ditunjuk Taufik, pelaksana tugas Karo Umum diemban oleh Ahmad Bastari yang juga Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

BACA JUGA : Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Dilantik Siang Ini

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyatakan mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan birokrasi Pemerintah Provinsi Jambi, agar pelaksanaan program di setiap OPD berjalan maksimal.

Sebelum mutasi dilakukan, Fachrori sudah menerima banyak masukan dari berbagai elemen. Selain itu juga dilakukan berdasarkan asessment dan penilaian Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), serta kajian terhadap kinerja kepala OPD. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.