Nama Abdullah Sani Menggema di Tanjabbar, Haris : Rugi Kalau Tak Pilih Beliau

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Nama calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut tiga, Abdullah Sani, menggema dari mulut warga yang hadir dalam pertemuan dengan calon Gubernur Jambi, Al Haris, di pabrik penggilingan padi milik Sutanto, Desa Sri Agung, Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung Barat, Senin kemarin.

Sutanto adalah tokoh masyarakat yang mencakup sejumlah desa di tujuh kecamatan di Pesisir Timur Jambi ini. Haris menyadari situasi, bahwa daerah itu adalah basis Abdullah Sani segera merespon antusias warga terhadap Sang Kyai.

“Bapak-bapak, Ibu-Ibu, saya kira memang tidak ada yang tidak kenal Pak Abdullah Sani di sini. Termasuk rekam jejaknya. Beliau satu-satunya cawagub yang berasal dari etnis Jawa. Beliau juga seorang kyai dan mantan Wakil Walikota Jambi. Orangnya lurus dan bersih,” kata Haris.

Menurut Haris, menilik rekam jejak Sang Kyai yang lurus dan bersih, alangkah ruginya warga jika tidak memilih beliau.

“Rugi Bapak-Bapak, Ibu-Ibu jika tidak memilih beliau menjadi Wakil Gubernur Jambi yang berpasangan dengan saya di nomor urut tiga,” kata Haris.

Haris kemudian juga memaparkan kedekatan dia dengan warga dari etnis Jawa, khususnya di Merangin, tempat dia menjabat sebagai bupati.

“Bapak Ibu, saya sangat dekat dengan warga Jawa. Di Merangin, saya menang di sejumlah titik yang didominasi warta Jawa,” kata Haris.

Sesekali Haris berbicara menggalang bahasa Jawa, guna meyakinkan warga bahwa dia juga paham dan mengerti seluk beluk adat istiadat Jawa, termasuk bahasa.

Daerah Sri Agung dan sejumlah desa di sejumlah kecamatan di Tanjab Barat memang dihuni oleh warga keturunan Jawa. Abdullah Sani yang menjadi calon Wakil Gubernur Jambi adalah Ketua Paguyuban Whisnu Murti, paguyuban keluarga Jawa se-Provinsi Jambi. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.