Narkoba Beredar di Sungai Penuh dan Kerinci, Ini Dia Pengedarnya

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM — Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi mengamankankan HY dan ES, dua bandar narkotika di Kota Sungai Penuh. Kedua orang ini sudah lama menjadi target operasi BNN.

HY dan ES merupakan warga Lingkungan IV, Kelurahan Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh. Mereka mengedarkan narkoba di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Mereka memasok narkoba dari Padang, Sumatera Barat. Dalam sepekan mereka bisa menjual dua ons shabu, atau mencapai 1 kg sebulan,” kata Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol M Toha Suharto.

Toha mengungkapkan, HY dan ES sudah lama mengedar narkoba di Sungai Penuh dan Kerinci. Saat ditangkap, dari tangan HY didapat barang bukti shabu dan pil ekstasi.

Dipimpin Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Jambi, AKBP Agus Setiawan, petugas BNN juga membekuk ES. Sejumlah barang bukti lainnya diamankan dari kedua pengedar narkoba ini.

“Kami juga menyita satu plastik klip berisi satu bungkus plastik klip kecil, empat sendok takar, satu buku tabungan BRI, dua unit handphone Samsung, satu dompet dan satu lembar copy bukti transfer,” kata Toha.

Menurut Toha, HY dan ES sengaja mencari tempat yang jauh dari pantauan, seperti Sungai Penuh dan Kerinci. Untuk itu dibutuhkan peran masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba di kedua daerah ini. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.