Selasa, 23 Mei 2017 | 06:12

Nasehat KH Maimun Zuber, Menjaga Kepentingan Bangsa dan Negara

Oesman Sapta ikuti nasehat KH Maimun Zuber ll Bambang Subagio

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta mengapresiasi pengamatan dan pengalaman KH.Maimun Zuber, pendiri Ponpes Al Anwar III, Sarang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Menurut Oso, KH. Maimun Zuber yang juga Ketua Dewan Syariah DPP PPP adalah sosok panutan yang patut didengarkan saran dan nasehatnya.

Nasehat KH. Maimun Zuber yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh bangsa Indonesia, menurut Oso, sikap  kehati-hatian dan mau menjaga bangsa Indonesia. Terutama menjaga kepentingan bangsa dan negara, ditengah serbuan perusahaan asing. Pernyataan itu disampaikan Oesman Sapta, usai membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI  dikalangan Keluarga besar Ponpes, Al Anwar III Sarang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,  Kamis (8/12).

Menurut Oso, dalam kacamata Maimun Zuber, banyak anggota masyarakat yang tidak mendapat bagian apapun dari pengolahan sumber daya alam yang dilakukan oleh perusahaan asing. Padahal, merekalah yang memiliki Indonesia.

“Karena itu, kedepan masyarakat sekitar harus dilibatkan sebelum sebuah perusahaan mendirikan  usahanya. Masyarakat diajak dialog, agar mereka bisa mendapat keuntungan dari pengolahan sumber daya alam daerahnya,” kata Oso menambahkan.

Karena itu, pemerintah wajib mendengar aspirasi dan kepentingan masyarakat. Bukan semata memberi izin  dan fasilitas bagi para pengusaha. (infojambi.com/A)

Laporan : Bambang Subagio

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.