Nasib Pahlawan Covid-19, Lebaran Sudah Dekat Insentif Tak Kunjung Cair

Penulis : Tim Liputan || Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Lebaran Idul Fitri 1442 H sudah di depan mata. Namun insentif tenaga kesehatan, sang pahlawan penanganan covid-19, tidak juga kunjung cair.

Nasib upah tambahan tenaga kesehatan yang tergabung dalam satgas covid-19 itu hingga kini tidak jelas.

Seorang tenaga kesehatan yang tak mau namanya disebut menyatakan, mereka sudah berkali-kali menanyakan insentif itu ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

“Setiap kami tanya kapan insentif dibayar, orang dinkes bilang semua berkas telah diserahkan ke badan keuangan daerah,” kata nakes itu, kemarin.

Nakes ini dan rekan-rekannya berharap Pemprov Jambi segera membayar uang insentif para nakes. Sebelum hari raya Idul Fitri mesti sudah cair.

“Kami juga manusia. Kami punya keluarga. Selama ini kami rela mengabdi menangani pasien covid. Tapi apa yang kami dapat. Jangankan penghargaan, insentif saja tidak dipikirkan pemerintah daerah,” tukasnya.

Sementara itu, pihak Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi belum bisa memastikan kapan insentif para tenaga kesehatan dibayar.

“Semuanya masih diproses, kapan cairnya kami belum bisa pastikan. Nanti saya cek dulu sampai dimana prosesnya,” kata Reza, Kepala Bidang Penganggaran Bakeuda Provinsi Jambi seperti dilansir pemayung.co.

Keluhan uang insentif ini juga pernah diungkapkan oleh perawat atau tenaga kesehatan penanganan covid-19 di Gedung Bapelkes Provinsi Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.