Nekat Mengedarkan Shabu Seorang Petani Dibekuk Polisi

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S

SOL pelaku pengedar shabu diamankan polisi.

INFOJAMBI.COM – Aparat kepolisian Sat Narkoba Polres Merangin, kembali berhasil mengamankan seorang pelaku yang akan mengedarkan narkotika jenis shabu, dalam operasi Antik Siginjai 2019. Selain mengamankan seorang pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) narkotika jenis shabu seberat 7,15 gram.

Penangkapan pelaku berinisial SOL (46), seorang petani warga Desa Buluran, Kecamatan Tabir, berawal dari laporan masyarakat. Pasalnya, belakangan di wilayah Kecamatan Tabir sering jadikan tempat transaksi narkotika jenis shabu.


Dari laporan itu, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 13.00 wib, tim Opsenal Sat Narkoba Polres Merangin, melakukan penyelidikan di wilayah Kecamatan Tabir. Saat aparat kepolisian melintasi Desa Koto Rayo perbatasan Kabupaten Merangin dan Kabupaten Bungo, anggota kepolisian memergoki seseorang di pinggir jalan yang mencurigakan dan diduga sedang menunggu pembeli barang haram.

Merasa curiga, tim Opsenal Sat Narkoba berhenti dan langsung mengamankan pelaku. Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan ditemukan lima bungkus narkotika jenis shabu, seberat 7,15 gram tersimpan di dalam kantong celana milik pelaku SOL.

Setelah menemukan BB, selanjutnya pelaku langsung digelandang ke Mapolres Merangin untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas IPTU Sobri, membenarkan, jika tim Opsenal Sat Narkoba, kembali mengamankan seorang yang diduga bandar narkotika jenis shabu.

“Pelaku diamankan saat menunggu pembeli di wilayah Kecamatan Tabir, untuk BB lumayan besar, seberat 7,15 gram,” jelas IPTU Sobri, Senin (18/2/2019).

IPTU Sobri juga menjelaskan, untuk saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Sat Narkoba Polres Merangin.

“Anggota masih mengembangkan kasus ini, sebab tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain dalam peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Tabir,” pungkasnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.