Selasa, 19 Desember 2017 | 03:17

Nenek Khodijah Idap Kanker Ganas, 12 Tahun Cuma Bisa Pasrah

Nenek Khodijah 12 tahun menderita kanker ganas || raden

MUARABULIAN — Terbatas ekonomi membuat Siti Khodijah (64), warga RT 13 Desa Rambutanmasam, Muara Tembesi, Batanghari, pasrah. Kanker di hidungnya tak pernah diobati.

Nenek Khodijah berharap ada dermawan yang mau menolongnya. Kanker itu sudah bersarang hampir 12 tahun, sejak tahun 2005. Sebelumnya dia kira itu hanya tahi lalat.

“Awalnya tu kayak tahi lalat, tapi lama-lama semakin merah, gatal dan membesar, hingga akhirnya pecah dan mengeluarkan darah,” kata Nenek Khodijah.

Umi, anak Nenek Khodijah, mengaku sudah membawa ibunya itu ke rumah sakit di Kota Jambi, menggunakan kartu Jamkesmas. Pihak rumah sakit menyarankan agar Nenek Khodijah dirujuk ke Jakarta.

“Alasannya supaya mendapat perawatan intensif. Biaya perobatan bisa ditanggung Jamkesmas,” cerita Umi.

Meski semua biaya akan ditanggung Jamkesmas, Nenek Khodijah belum dibawa ke Jakarta. Umi tidak punya biaya untuk selama mendampingi ibunya di Jakarta.

“Kami tidak punya uang. Tidak mungkin ditanggung pula oleh pemerintah,” kata Umi.

Umi dan keluarganya berharap kondisi yang dihadapi Nenek Khodijah mendapatan perhatian serius dari pemerintah. Umi memohon bantuan dari Bupati Batanghari, Syahirsah, dan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

“Kami orang susah, dak ado biaya untuk berobat,” ujar Abduh, suami Siti Khodijah. (infojambi.com)

Laporan : Raden || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.