Minggu, 18 November 2018 | 13:10

Nenek Sarimah Bertahan Hidup Tinggal Digubuk Reot

Laporan Raini

Nenek Sarimah

INFOJAMBI.COM – Nenek Sarimah (60) warga Jalan Tawakal RT 05 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat, kini kondisi kehidupannya sangat memprihatinkan, seakan luput dari perhatian Pemerintah setempat.

Janda tua ini sehari-hari ditemani seorang anaknya, tinggal di rumah berukuran 4 x 6 meter kondisinya saat ini tak layak huni, bahkan hampir ambruk, sehingga sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan jiwanya.

Nenek paruh baya ini berprofosi sebagai tukang urut, ketika disambangi, mengaku sangat berharap mendapatkan bantuan rumah duafa dari Pemkab Tanjab Barat.

Sarimah mengungkapkan, bahwa upaya untuk mendapat rumah bantuan layak huni, sudah dilakukannya, sejak enam tahun lalu. Namun sayangnya sampai sekarang belum juga ada ralisasinya. Bahkan untuk mendapatkan program Pemerintah pelayanan kartu indonesia sehat (KIS), juga belum ia terima.

“Sejak enam tahun lalu, kami berharap bantuan dari Pemkab Tanjab Barat, untuk memperbaiki rumah, karena kami tak mampu memperbaiki sendiri, ujarnya saat ditemui, Senin (25/6/2018).

Pantauan INFOJAMBI MEDIA, saat berkunjung ke gubuk berukuran 4×6 meter itu, memang sangat tak layak huni. Sebagian besar atapnya bocor, dinding papan dan lantai juga sudah banyak yang lapuk. Satu-sutanya ruangan yang ada dijadikan kamar tidur dan ruang tamu serta dapur, bahkan disetiap terlihat genangan air. Jika sudah begini, Nek Sarimah bersama anaknya, terpaksa tidur di satu ruangan.

Dengan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan, Nenak Sarimah hanya bisa berharap keseriusan Pemerintah setempat, untuk membuktikan janji memberdayakan masyarakat miskin dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Daerah ini.***

Editor : M Asrori S


Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.