Nenek Soimah, Orang Tertua di Jambi. Umurnya ?…

Al Haris bersama Nenek Soimah || foto : teguh

BANGKO — Ada yang menarik, saat Bupati Merangin, Al Haris dan rombongan melaksanakan program pejabat tidur di dusun (pertisun), Jum’at sampai Sabtu kemarin, di Desa Durianrambun, Muara Siau.

Bupati Al Haris bertemu langsung dengan seorang nenek berusia 120 tahun. Namanya Soimah. Dia warga asli Desa Durianrambun. Sejak lahir hingga sekarang Nenek Soimah tinggal di desa itu.

Hebatnya, saat diajak bicara, Nenek Soimah masih bisa berkomunikasi. Tidak pikun seperti kebanyakan orang-orang tua kebanyakan. Mata dan telinganya masih normal. Kondisi kesehatan Nenek Soimah sangat luar biasa.

Saat Haris mengajak berjalan, Nenek Soimah yang sepertinya memiliki wajah cantik waktu muda itu tidak memakai tongkat. Memang, tubuhnya sedikit bungkuk.

“Tempo hari kita nomor dua setelah Kerinci angka bertahan hidup. Kalau kita tahu, Nenek Soimah kita daftarkan, bisa dapat nomor satu,” ujar Haris.

Selama menginap di Desa Durianrambun, Haris menampung berbagai aspirasi ratusan warga. Sekitar 12 kepala desa ikut menemani Haris menginap di wilayah Kecamatan Muara Siau itu. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.