Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:34

Neta Lantik Empat Ketua DWP Unsur Pelaksana

ADVERTORIAL
Editor : M Asrori S

Serah terima jabatan Ketua DWP unsur pelaksana.

INFOJAMBI.COM – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto, menyaksikan serah terima jabatan sekaligus melantik tiga Ketua DWP unsur OPD dilingkungan Pemprov Jambi, di aula DWP Provinsi Jambi, Rabu (28/11/2018).

Tiga Ketua DWP yang dilantik itu, Ketua DWP unsur Pelaksana DWP Bappeda Provinsi Jambi, DWP Dinas PUPR, DWP Kehutanan dan DWP DP3AP2 Provinsi Jambi.

Serah terima Ketua DWP OPD Bappeda dari Jassiarni Ruspen kepada Arliyana Donny Iskandar, Ketua DWP Dinas PUPR dari Yenita Nazirwan kepada Ermiwati Fauz, Ketua DWP Dinas Kehutanan dari Merry Erizal kepada Hj.Yunita Akmad Bestari, dan Ketua DWP Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi, dari Lisda Hayani Hanan kepada Eli Sulastri Rasid.

Neta mengajak seluruh anggota DWP, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, agar mampu mengelola organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya anggota serta mampu menciptakan keharmonisan dalam anggota.

Tentu, dengan adanya rotasi jabatan secara fungsional, akan terjadi rotasi dilingkungan DWP Provinsi Jambi. Namun pelaksanaannya melalui proses dengan sistem demokrasi yang mencerminkan citra baru yang positif,” kata Neta.

Diharapkan seluruh anggota Dharma Wanita dapat menjalankan tugas maksimal, agar pencapaian pelaksanaan program kerja melalui suksesnya program unggulan DWP, program-program kerja yang disusun dapat ditindak-lanjuti dan diimplementasikan dengan baik oleh setiap anggota DWP Provinsi Jambi.

Pengurus DWP Provinsi Jambi.

“Melalui program kerja yang telah dibuat, keberadaan Dharma Wanita dapat berkontribusi dalam pembangunan. Kontribusi ini karena sebagai istri-istri ASN, peran anggota Dharma Wanita sangat strategis, dapat melakukan sinergi dan kerjasama perencanaan, pelaksanaan program kerja Dharma Wanita Persatuan dengan program-program kerja OPD,” jelasnya.

Neta mengungkapkan, Dharma Wanita Persatuan dituntut harus cepat tanggap, karena peran ganda, yaitu sebagai istri, sebagai ibu dan pendidik bagi putra-putri dalam keluarga.

“Peran ganda yang kita lakukan harus cepat dan tanggap dalam berbagai hal, ini merupakan tantangan yang hanya dapat dihadapi dengan sistem kerja dan pengelolaan organisasi DWP yang efisien dan dilaksanakan secara profesional,” ujar Neta.

Beberapa tugas pokok kerja Dharma Wanita, menurut Neta, membina anggota, memperkukuh rasa persatuan kesatuan, meningkatkan kemampuan, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian social, mental spiritual anggota agar menjadi manusia bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Neta menambahkan, dengan dilantiknya Ketua DWP Unsur Pelaksana dilingkup Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Kehutanan dan Ketua DWP DP3AP2 Provinsi Jambi yang baru, diharapkan dapat meningkatkan kinerja DWP lebih solid lagi dan menambah kekuatan dalam persatuan dan pembinaan DWP, untuk terus menjalankan program kerja lebih baik lagi dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya. ( Sapra Wintani/Humasprov )


Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.