Kamis, 25 Mei 2017 | 19:32

Netizen Pakistan: Peraih Oscar Mahershala Ali Bukan Seorang Muslim

Mahershala Ali, aktor penganut ajaran Ahmadiyah peraih Oscar 2017

Pergelaran Oscar atau Academy Awards baru saja berakhir 26 Februari yang lalu. Ajang penghargaan untuk film- film terbaik ini telah mengumumkan pemenang di masing- masing kategori. Salah satu kategori yang menjadi perbincangan cukup menarik di kalangan netizen, khususnya kaum Muslim dunia adalah terpilihnya Mahershala Ali sebagai aktor pendukung terbaik di ajang penghargaan tahunan tersebut. Ali yang dulunya seorang non Muslim tersebut kemudian bergabung ke ajaran Ahmadiyah.

Terang saja umat Muslim dunia, termasuk Pakistan tidak rela sematan “Muslim” ada di dalam headline yang mengatakan Ali sebagai Muslim pertama peraih Oscar. Warga Pakistan menolak keras karena bagi mereka Ahmadiyah bukanlah bagian dari Islam.

“Umat Muslim di Twitter kehilangan arah saat mereka memberikan dukungannya bagi Mahershala Ali, seorang Ahmadiyah yang berakting dalam film homoseksual. Astagfirullah,” bunyi salah satu cuitan netizen yang dilansir melalui The Washington Post.

“Penghargaan aktor terbaik diberikan pada Mahershala Ali, yang berpura-pura menjadi seorang muslim. Dia seorang Qadiani (Ahmadiyah),” tulis netizen lain.

Bagi warga Pakistan, para penganut ajaran Ahmadiyah tidak dapat dikategorikan sebagai umat Muslim sekalipun memiliki cara sembahyang dan tempat ibadah yang sama. Ajaran tersebut lahir di India. Oleh karenanya, kontroversi terkait label muslim pertama pemenang Oscar yang didapat Ali hingga saat ini masih terus beredar di kalangan warga Pakistan.

Mahershala Ali sendiri sukses membawa pulang trofi Oscar 2017 dalam kategori The Best Supporting Actor lewat peran yang ia mainkan dalam film Moonlight. Ali mengalahkan nominator favorit lainnya, Lucas Hedges yang berperan sebagai Patrick dalam film Manchester By the Sea.

Kategori Selebriti

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.