Jumat, 16 November 2018 | 10:34

Ngeri…. Shabu Marak Beredar di Kampung-Kampung

Penulis : Jefrizal
Editor : Dora

Bandar dan pengguna shabu diamankan (jefrizal)

INFOJAMBI.COM — Anggota Satuan Narkoba Polres Merangin mengamankan lima pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu, di tiga wilayah dalam Kabupaten Merangin.

Penangkapan pertama dilakukan di Kecamatan Bangko. Dua orang diamankan saat bertransaksi shabu.

Saat diamankan, dari tangan Rifai (26), warga Kelurahan Pasar Atas, dan Kurnadi (25),warga Kelurahan Dusun Bangko, ditemukan shabu seberat 0,05 gram.

Rifai dan Kurnadi mengaku mendapatkan shabu itu dari Ismail(25), warga Desa Rantau Limau Manis, Tabir Ilir, Merangin. Dari informasi itulah Ismail kemudian ditangkap.

Dari tangan Ismail kembali didapat shabu seberat 0,06 gram, yang disimpan dalam kotak rokok. Ismail akhirnya bergabung dengan Rifai dan Kurnadi di sel Polres Merangin.

Selang dua hari, polisi mengamankan lagi satu orang pengguna narkoba. Padli (26), warga Pasar Rantau Panjang, dibekuk di Simpang Seling, Tabir, saat menjual shabu.

Padli kedapatan membawa 0,36 gram shabu. Dia pun dibawa ke Polres Merangin dan akhirnya juga bergabung dengan tiga Rifai, Kurnadi dan Ismail.

Kemudian dua hari lalu, polisi menangkap seorang bandar shabu di Kecamatan Tabir. Zulkifli (45), warga Kabupaten Bungo, kepergok membawa 5,30 gram shabu.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, membenarkan soal penangkapan ini. Dalam sepekan ada lima orang yang diamankan dalam kasus narkoba.

“Satu dari lima pelaku adalah anggota satpam rumah sakit. Mereka biasa beroperasi di daerah pedesaan. Total barang bukti 5,82 gram shabu,” kata Kade.

Menurut Kade, sasaran para pelaku adalah anak-anak muda di pedesaan. Di kampung-kampung saat ini sudah marak peredaraan narkoba.

“Kami akan terus merazia untuk memberantas perdaran narkoba sampai ke akar-akarnya di Merangin ini,” ujar Kade. ***


Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.