Rabu, 22 November 2017 | 23:23

Nikahkan Anaknya di Bawah Umur, Ini Curhat Ramli…

N menikah dini || rustam
N menikah dini || rustam

MUARASABAK — Heboh rencana pernikahan N, seorang siswi kelas satu SMA di Nipahpanjang, Tanjabtim, membuat ayah N, Ramli (45), angkat bicara. Dia membeberkan alasan menikahkan putrinya yang masih belia itu.

Ramli mengaku akan menikahkan N, 28 Desember nanti. Menurut petani kelapa ini, keputusan yang diambilnya itu pilihan terbaik. Baginya, N lebih baik cepat menikah dibanding melanjutkan pendidikannya.

Sebagai ayah, Ramli sangat ingin anaknya sukses dan berpendidikan tinggi. Sampai kemanapun N ingin sekolah, dia sanggup membiayai. Tapi Ramli khawatir, bahkan trauma, pada kejadian yang pernah dialami keluarganya.

“Tidak ada orangtua yang tidak mau melihat anaknya sukses dan berhasil di bidang pendidikan. Tapi siapa bisa menjamin nasib anak saya akan baik dan tidak mendatangkan aib di keluarga nanti,” ujar Ramli.

Intinya, Ramli tetap bersikeras menikahkan N. Baginya, ini sudah jodoh dan jalan hidup anaknya yang digariskan Allah. Ramli yakin N kebaikan akan datang setelah kehidupan baru N nanti.

Ramli mengungkapkan, pada hari pernikahan N nanti, usianya memauki 16 tahun. Terlepas masih di bawah umur, dia berharap semua pihak yang prihatin dan ikut memikirkan pendidikan N, memaklumi keputusannya.

“Harap memaklumi, hargai dan hormati keputuan dan keinginan saya ini. Saya berharap semua pihak mau membantu memperlancar niat saya menikahkan N,” ujar Ramli.

Sementara itu, menurut informasi, N sudah dua hari tidak mengikuti ujian semester di sekolahnya. N kabarnya banyak berdiam diri di rumah. (infojambi.com/D)

Laporan : Rustam Hasanuddin




Kategori Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.