Nilwan Yahya Berpeluang Duduki Wabup Merangin, Sudah Pas Itu….

Penulis : Jefrizal | Editor : Dodik

Muhammad Fadhil Arif (kiri)

INFOJAMBI.COM – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief (MFA), bersyukur PPP dapat kesempatan mengusung calon Wakil Bupati Merangin.

“Kami menggodok itu. Siapa yang akan diusung PPP. Sudah mulai mengerucut namanya. Orang Merangin lah tetap,” ujar MFA, seusai pembukaan Rapimwil I DPW PPP Jambi, di Bangko, Minggu 12 September 2021.

Rapimwil I berlangsung di Hotel Merangin Syariah. Pengurus DPC PPP kabupaten/kota semuanya hadir, kecuali DPC PPP Kabupaten Tebo. Bupati Merangin Mashuri duduk berdampingan dengan MFA.

“Tetap orang Merangin. Tapi nanti kita tunggu resminya ya. Karena ini akan kami koordinasikan dengan Pak Bupati. Nanti setelah partai pengusung menyerahkan nama kepada Bupati, selanjutnya Bupati mengajukan dua nama untuk diajukan ke DPRD,” ucapnya.

Beredar isu, nama Nilwan Yahya akan diusung PPP untuk Wakil Bupati Merangin, menggantikan Mashuri yang naik menjadi bupati, pasca dilantiknya Al Haris menjadi Gubernur Jambi periode 2021 – 2024.

Menanggapi isu itu, MFA hanya tertawa. Dia mengaku DPW PPP Jambi tidak ingin terlalu cepat melangkah karena takut meleset. Menurutnya kegiatan Rapimwil I bagian dari konsolidasi.

“Kebetulan saja saatnya bersamaan. Pertama memilih Kabupaten Merangin karena Merangin pada saat ini PPKM Level 2. Jadi kita bisa aktifitas lebih normal. Kedua, memang karena sejarah, bahwa Merangin salah satu kabupaten tertua,” katanya.

BACA JUGA : Mashuri Ketua Dewan Syariah, Wabup Merangin Berpeluang Besar dari PPP

Menurut Bupati Batanghari ini, pelaksanaan Rapimwil I kebetulan juga mau mengisi kekosongan posisi Wakil Bupati Merangin. Jadi sekali jalan saja. Meski begitu dia menampik Rapimwil I disebut berkaitan dengan pemilihan wakil bupati.

“Mengalir saja, kalau dikaitkan ada lupa kan. Bisa, bisa jadi, bisa. Kita tak boleh melangkah terlalu kencang, nanti meleset,” ucapnya.

Rumor akan diusungnya Nilwan Yahya sebagai calon Wakil Bupati Merangin sudah sangat santer. Mantan anggota DPRD Merangin tiga periode itu dinilai pantas. Nilwan yang kini berkebun juga menjabat Ketua DPC PPP Merangin. Sudah pas lah itu…. ***

Kategori Merangin,Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.