Sabtu, 23 September 2017 | 07:10

Nurdin Ingin STIE Muhammadiyah Jambi Menuju Universitas

Nurdin dilantik sebagai Ketua STIE Muhammadiyah Jambi || foto : muhammad sidqi

KOTAJAMBI — Nurdin SE ME resmi memimpin STIE Muhammadiyah Jambi periode 2017 – 2021. Nurdin dilantik oleh Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad, di aula Kampus Nusa indah, Sabtu (1/4).

Menjawab INFOJAMBI MEDIA, Nurdin mengaku telah memiliki program khusus untuk empat tahun kedepan. Selain itu dia akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan olej kepemimpinan lama.

Diantara program kerja Nurdin, peningkatan kualitas dosen bergelar doktor, dengan memberi peluang untuk kuliah lagi. Saat ini STIE Muhammadiyah Jambi baru punya tujuh orang dosen bergelar doktor.

“Empat tahun kedepan saya upayakan 10 orang doktor,” ujarnya.

Selain itu, program Nurdin adalah pengembangan kampus dengan membangun gedung baru, terdiri dari lima lantai. Pembangunannya dimulai setelah penetapan Wakil Ketua I, II dan III.

Program unggulan lainnya, Nurdin akan membawa STIE menjadi universitas. Cita-cita ini sudah lama diupayakan, namun belum berhasil. Tahun ini dimulai program STIE menuju universitas dengan menyusun kepanitiaan baru.

Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Lincolin Arsyad, mendorong dan mendukung program STIE menuju universitas. Namun dia menyoroti ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM) STIE yang masih rendah.

“Kita lihat dari kesiapan STIE Muhammadiyah. Untuk mendirikan universitas butuh persiapan matang, terutama ketersediaan SDM,” jelas Lincolin. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.