Nurkholis Ketua KPU Tanjabtimur jadi DPO Paling Diburu

Laporan: Rahmad

Nurkholis. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungjabung Timur belum menemukan keberadaan Nurkholis tersangka kasus korupsi dana hibah Pilkada tahun 2020.

Kejari sudah menyebarkan gambar Nurkholis sebagai daftar pencarian orang atau DPO. Penyebaran DPO itu dilakukan guna mencari keberadaannya.

Kejaksaan meminta warga yang mengetahui keberadaan Ketua KPU Tanjungjabung Timur tersebut agar melaporkan ke aparat untuk ditangkap atau bisa menghubungi 0821-7719-1992.

Dalam sebaran gambar DPO diterima Infojambi pada Sabtu malam (20/11) menyebutkan, pria 36 tahun itu memiliki dua rumah, di Tanjungjabung Timur dan Kota Jambi.

Lebih rinci, di Talang Babat RT 02 Kelurahan Talang Babar, Kecamatan Muara Sabak, Tanjungjabung Timur. Di Perumahan Lazio Residence kawasan Buluran Kenali, Telanaipura, Kota Jambi.

“Jika mengetahui keberadaan orang tersebut agar segera menghubungi Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur,” bunyi sebaran tersebut.

Kepala Kejari setempat Rachmat Surya Lubis menyebutkan, penetapan DPO sudah berlangsung sejak 12 November 2021 lalu.

Sebelumnya penetapan DPO, petugas terlebih dahulu mendatangi rumahnya namun tidak berada di tempat.

Selain ke media sosial, lanjutnya, DPO Nurkholis disebarkan Kejaksaan Tinggi Jambi dan aparat kepolisian.

Berharap dengan adanya sinergitas antara warga dan Polri dapat membuahkan hasil.

Sebelumnya, Kejari setempat menjemput paksa dan menahan dua anak buah Nurkholis, Sumardi sebagai sekretaris dan Hasbullah Bendahara Pengeluaran KPU.

Pasca Pengadilan Negeri Tanjabtim menolak gugatan praperadilan tersangka Nurkholis Cs.

Tersangka sebelumnya menggugat ke Pengadilan mengenai sah atau tidaknya penyidikan dan penggeledahan yang dilakukan penyidik Kejari pada 29 September lalu.

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.