ODP Virus Corona di Jambi Meningkat Jadi 132 Orang

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

Karo Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Johansyah.

INFOJAMBI.COM — Perkembangan kasus virus corona di Provinsi Jambi mengejutkan. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini meningkat sangat signifikan.

Jumat (20/3/2020) malam, berdasarkan situe resmi Posko Terpadu Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 Provinsi Jambi, tercatat 132 ODP, padahal sehari sebelumnya masih 13 orang.

Peningkatan juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hari ini jumlahnya meningkat menjadi 11 orang dari jumlah sebelumnya yang hanya lima orang.

Begitu pula angka pasien yang menunggu hasil uji laboratorium/swab. Per 19 Maret 2020 hanya ada dua orang, meningkat menjadi tujuh orang.

Juru Bicara Tim Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, peningkatan angka ODP terjadi pasca pulangnya rombongan siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi, yang melaksanakan field trip ke Jakarta dan Yogyakarta.

Menurut Johansyah, dari rombongan field trip SMA Negeri 1 Kota Jambi, ODP bertambah 69 orang. Mereka kini menjalani isolasi di rumah masing-masing selama 14 hari.

Selain itu ada penambahan yang dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi. Laporan itu masuk tanggal 20 Maret 2020.

Terkait perkembangan kesehatan Sekda Tebo, Teguh Arhadi yang diisolasi di RSUD Raden Mattaher, Jambi, Johansyah belum bisa memberi keterangan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi ini menyatakan, hasil pemeriksaan Teguh Arhadi akan disampaikan langsung oleh juru bicara pusat, pekan depan.

Begitu pula dengan sopir dinas Teguh Arhadi. Pemantauannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo.

“Kita lihat perkembangan Pak Sekda seperti apa dari hasil pemeriksaannya nanti,” ujar Johansyah menjawab INFOJAMBI.COM.

Menyikapi jika virus corona mewabah di Jambi, Tim Terpadu Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi sudah menyiapkan tempat karantina, di kawasan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. ***

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.