Ojek dan Pelaku UMKM dapat Bansos Dampak Covid-19 Dari Pemkab Merangin

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Merangin terus berusaha untuk meringankan beban masyarakatnya dalam masa pandemi covid-19 ini, dimana telah berbagai upaya yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Merangin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Usai menyerahkan bantuan di sebelas kelurahan yang ada di Kabupaten Merangin, kali ini Pemerintah Kabupaten Merangin kembali memberikan bantuan sembako kepada tukang ojek, pelaku UMKM, sopir travel dan agen travel.

Sembako yang di terima oleh tukang ojek, pelaku UMKM berupa Beras, minyak goreng dan telur, bantuan ini diserahkan langsung Bupati Merangin, Al Haris di depan ruang kerjanya, Selasa (12/5/2020).

Al Haris mengatakan banyak warga yang terdampak ekonomi karena Covid-19, termasuk ojek, pengemudi travel dan pelaku UMKM.

“Teman-teman kita ojek sepi penumpang, juga sopir travel, agen-agen travel daya angkut melemah, juga pelaku UMKM sepi pembeli ini berpengaruh dengan ekonomi,” kata Al Haris.

“Ini kita minta datanya untuk diberikan bantuan pangan selama tiga bulan. Prinsipnya tidak ada warga Merangin yang tidak makan karena dampak wabah corona,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris melanjutkan bagi warga yang juga terdampak ekonomi karena Covid-19 belum dapat bantuan dapat melakukan pengaduan ke Posko pelayanan sosial di Dinas Sosial. “Hari ini juga diserahkan Sembako untuk warga yang mengadu ke Posko,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona.

“Bantu pemerintah, ajak keluarga pakai masker, jaga jarak, cuci tangam, kalau virus ini hilang kita bisa normal kembali,” sebutnya.

Rincian penerima bantuan sosial Sembako ojek 402 orang, pelaku UMKM 351 orang dan  pengaduam warga ke posko 212 orang.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.