OJK Komitmen Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Dodik

Kepala OJK Jambi, Yudha Nugraha Kurata.

INFOJAMBI.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi sangat mendukung upaya pemerintah melaksanakan vaksinasi covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Komitmen itu disampaikan Kepala OJK Provinsi Jambi, Yudha Nugraha Kurata, pada acara Sentra Vaksinasi Pasar Modal, di EV Garden, Kota Jambi, Senin (27/9/2021).

Hadir dalam acara memperingati HUT ke-44 Bursa Efek Indonesia (BEI) ini, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, dan Wakil Walikota Jambi, Maulana.

Selain itu hadir pula Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, dan Kepala Perwakilan BEI Jambi, Fasha Fauziah.

Kepala OJK Jambi, Yudha Nugraha Kurata, menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan OJK dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Salah satunya adalah membuka sentra-sentra vaksinasi di berbagai daerah, bekerjasama dengan Bank Indonesia, Industri Jasa Keuangan, dan Kementerian Kesehatan.

Selain itu, juga mendorong penyaluran kredit, terutama pada sektor-sektor yang mampu memberikan dampak percepatan pemulihan ekonomi.

“Hingga Juli 2021, kinerja intermediasi perbankan secara umum tercatat positif. Kredit yang disalurkan di Provinsi Jambi tumbuh 7,89 persen, dengan total outstanding kredit Rp 43,24 triliun. Dari jumlah itu, total outstanding kredit kepada sektor UKMK mencapai Rp 15,82 triliun,” beber Yudha.

Dalam mendukung vaksinasi covid-19, OJK bersama Bank Indonesia bekerjasama dengan Kemenkes. Sampai akhir 2021, OJK akan membantu 10 juta dosis vaksin untuk masyarakat Indonesia, termasuk Provinsi Jambi. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.