Oknum Anggota Dewan Batanghari Minta Proyek di Dinas

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Nama lembaga terhormat yakni DPRD Kabupaten Batanghari kembali tercoreng. Kali ini berhembus kabar bahwa, ada oknum dewan yang mendatangi pihak Dinas untuk meminta proyek. 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, oknum dewan yang kerap mendatangi salah satu dinas di Kabupaten Batanghari merupakan anggota Dewan dapil Muarabulian-Maro Sebo Ilir. 

Menurut pengakuan sumber yang layak dipercaya mengatakan, oknum anggota dewan tersebut memang kerap kali mendatangi salah satu dinas yang dimaksud. “Sering kali memang dia mendatangi dinas, tujuannya hanya untuk meminta proyek. Bukan satu dua kali saja,” kata sumber yang enggan menyebutkan namanya, saat dikonfirmasi Jumat (25/10/2019).

Ternyata bukan hanya meminta proyek saja, akan tetapi oknum anggota dewan tersebut juga pernah meminta Dinas agar menerima orang titipannya.

“Pernah juga meminta jatah honorer yang tidak lain merupakan titipannya,” ujar sumber.

Menanggapi hal ini, salah seorang warga Batanghari, Robi Darwis mengatakan itu bukanlah hal yang tabu. Bahkan mendengar hal seperti itu sudah sangat biasa.

“Bukan hal tabu, itu rahasia umum. Yang jelas, anggota dewan tidak boleh main proyek. Jika pun ada itu harus diberantas. Yang boleh itu kontraktor saja,” tegas Robi Darwis.***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.