Oknum Polisi Ikut Merampok Truk di Bedeng VII

Polisi amankan perampok di Batang Merangin || foto : jefrizal

KERINCI — Komplotan perampok bersenjata api asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan dibekuk aparat Polres Kerinci. Perampok berjumlah lima orang, satu diantaranya oknum anggota polisi.

Kawanan ini melakukan penodongan terhadap supir truk di jalan umum Bedeng VII, Batang Merangin, Kerinci. Mereka kini diamankan di Polres Kerinci.

Informasi di Polres Kerinci, perampokan terjadi Minggu (26/3) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Sebuah truk yang sedang menuju Kerinci dihadang dan dibegal oleh lima orang menggunakan mobil Toyota Avanza.

Kapolres Kerinci, AKBP M Ali Hadinur membenarkan adanya kejadian itu. Kelima perampok berhasil diamankan anggota Polres Kerinci dibantu aparat Polsek Sungai Manau, Merangin.

Korban perampokan, Kosim (43), untung cepat melapor ke petugas kepolisian. Dia mengaku dirampok di wilayah Bedeng VII. Kosim dikejar dan dihadang oleh perampok menggunakan mobil berplat BG 1789 GA.

Dalam aksinya, seorang pelaku turun dan menarik Kosim dan mengancamnya dengan senjata api. Saat Kosim akan diborgol, seorang pelaku menembakan satu kali ke arah atas dan satu kali ke kaca mobil Kosim.

Kaca mobil Kosim pecah terkena tembakan. Dia pun langsung berteriak minta tolong. Kosim berhasil melarikan diri dan langsung melapor di Polsek Batang Merangin.

Dalam penangkapan, tim Reskrim Polres Kerinci berkoordinasi dengan anggota Polsek Sungai Manau. Polisi langsung turun ke lokasi kejadian. Kasat Reskrim Polres kerinci langsung menghubungi Polsek Sungai Manau dan Kasat Reskrim Polres Merangin untuk meminta back up.

Anggota Polsek Sungai Manau melakukan razia di depan kantornya. Mereka berhasil menangkap mobil Avanza putih BG 1789 GA. Para pelaku akhirnya dibawa ke Polres kerinci untuk menjalani pemeriksaan.

Polisi mengamankan proyektil peluru senjata api di lokasi kejadian dan mobil BG 1789 GA. Kelima pelaku dibekuk, yakni RS (32) warga Pasar Ikan Lubuklinggau, CH (38) warga Jalan Keramat Abadi Lubuklintah, AM (33) warga Pinang Merah, Pamenang, Merangin, SR (49) warga Manggabesar Lubukingau, dan AE (32) warga Desa Sungai Jambu, Kayuaro Barat, Kerinci. (infojambi.com/d)

Laporan : Riko Pirmando

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.