Oknum TNI Gadungan Babak Belur Dihajar Warga

Laporan Jefrizal

SM oknum anggota TNI gadungan ditangkap aparat keamanan.

INFOJAMBI.COM – Aksi nekat SM (35), warga Tanah Sepenggal Bungo, berujung naas. Karena ulahnya sendiri. SM mengaku sebagai anggota TNI dan memalak korbannya untuk meminta sejumlah uang kepada warga dengan cara paksa.

Malang nasibnya, SM justru jadi korban amukan warga yang mengetahui pelaku sebetulnya bukan seorang anggota TNI sesungguhnya.

Peristiwa penangkapan oknum TNI gadungan ini, berkat laporan masyarakat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tabir Selatan. Sejak sebulan terakhir ini, ada seseorang yang mengaku anggota TNI dari Kodim 0420/Sarko, meminta sejumlah uang kepada masyarakat dan berdalih untuk kepentingan komandannya.

Karena curiga, akhirnya warga menanyakan kepada Babinsa Desa Mekar Jaya, Serma Herry. Apakah ada anggota TNI bernama SM, tidak ada anggota TNI bernama SM, tegas Serma Herry.

Babinsa Serma Herry, bersama Babinkantibmas Polsek Tabir Selatan, Jum’at(18/52018),sekitar pukul 16.00 WIB, dibantu warga mengintai pelaku yang hendak memeras warga.

Karuan saja, pelaku tiba di Desa Mekar Jaya menggunakan sepeda motor, berpakaian seragam TNI AD lengkap . Rupanya warga tak sabar lagi sudah tersulut amarah, lansung mengejar pelaku dan berhasil menangkap pelaku SM.

Karena warga banyak berkumpul dan sudah tersulut emosi, akhirnya pelaku SM menjadi bulan-bulan di amuk massa hingga babak belur. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Tabir untuk di amankan.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melaui Kapolsek Tabir Selatan, Iptu Candra Kirana, membenarkan jika anggotanya bersama anggota TNI mengamankan pelaku yang mengaku sebagai oknum anggota TNI.

“Pekaku ini sudah meresahkan warga, banyak warga yang menjadi korban pemalakan oleh pelaku,”jelas Iptu Candra Kirana, Jumat (18/5/2018).

Kapolsek juga menjelaskan, kini penyidik Polsek Tabir Selatan sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kita belum tahu apa motif pelaku melakukaa pemalakan, mengatas-namakan oknum anggota TNI, dan kita belum tahu apakah pelaku melakukan seorang diri atau bersama-sama,” pungkas Kapolsek.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.