Senin, 20 Agustus 2018 | 17:44

Ombudsman Desak Pelayanan Publik Jangan Sampai Lengah

Laporan Rudy Saputra

INFOJAMBI.COM – Kepala Ombusdman RI Perwakilan Provinsi Jambi Taufik Yasak meminta TNI/Polri, Tenaga medis dan petugas terminal untuk siaga dan jangan sampai lengah dalam pelayanan publik selama arus mudik dan balik mudik lebaran Idul Fitri 1439 H.

“Harus benar benar siaga betul, jangan sampai lengah,” katanya, saat memantau pelayanan publik di Terminal Tipe A Alam Berajo, kawasan Simpang Rimbo, Kota Jambi, Selasa (12/6/2018).

Menurut Taufik Yasak, menjelang satu tahun kedepan situasi memang cukup rawan. Maka dari itu dia meminta pihak terkait, seperti TNI Polri tenaga medis baik di tingkat Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) benar benar serius berjaga di setiap posko keamanan.

“Karena masa masa libur lebaran ini justru banyak peluang peluang yang bisa dimasuki dan disusupi, nah ini yang perlu kita waspadai, jangan sampai ada hal hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Sebelumnya, kata Taufik Yasak. ketika dalam beberapa hari kemarin juga melakukan pemantauan di beberapa titik Pospam, Puskesmas di Kabupaten Kota guna memastikan pelayanan publik selama lebaran, begitu juga termasuk dengan Dinsosdukcapi diminta untuk stanbay dalam pelayanan.

“Terutama kita minta kepada pemerintah, seperti terminal ini perlu dilayani dengan baik, posko posko keamanan, kita harapkan selama lebaran ini memang betul betul standbye. Jangan sampai tidak,” pungkasnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.