Operasi Siti Zaskiah Penderita Tumor Ganas Lancar

INFOJAMBI.COM — Siti Zakiah (13), penderita tumor ganas di kaki, warga RT 04 Desa Semau, Bram Itam, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jumat (17/11/2017) akhirnya ditangani oleh pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

Zakiah sudah menjalani operasi di RSUD Raden Mattaher, Jambi. Semua biaya pengobatan ditanggung Pemprov Jambi, atas kebijakan Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli.

Seusai operasi, Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan Hendrawan, melihat langsung kondisi Zakiah di instalasi Intensive Care. Iwan menyatakan setelah sembuh Zakiah akan diberi bantuan kursi roda dari Dinas Sosial atas instruksi Gubernur Jambi.

“Alhamdulillah kondisinya saat ini membaik dan stabil. Secara mental dia sudah bisa tersenyum pasca operasi. Selama ini dia merasa sakit, hari ini sudah merasa enak,” kata Iwan.

Siti Zaskiah merupakan siswi kelas IX MTs Raudhatul Jannah. Dia putri dari pasangan Aidi dan Lamsiah. Zaskiah adalah anak ke-4 dari 5 bersaudara.

Sebelum dioperasi, Zaskiah dirawat di ruang B2, bagian Bedah dan Penyakit Dalam. Pihak keluarga berharap Zaskiah bisa kembali melanjutkan pendidikan di sekolahnya. (Yudi Pramono — Jambi)

 

 

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.