Operasi Zebra 2020, Pengendara Harus Lengkapi Surat-surat Kendaraan

Penilis : Muamar || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kepolisian Resort Muaro Jambi menggelar Operasi Zebra 2020 di jalan lintas timur Bukit Baling tepat di depan Mapolres Muaro Jambi, berlangsung selama dua pekan yakni dimulai pada tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang.

Razia Zebra ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas pada situasi masa new normal yang diterapkan di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19/pada Operasi zebra oleh Polres Muaro Jambi bakal dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Muaro Jambi yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Di sampaikan oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardianto, operasi zebra ini akan di laksanakan di Wilayah yang rawan pelanggaran lalu lintas, diantaranya di jalan lintas timur Bukit Baling, kemudian di wilayah Kecamatan Mestong, Kecamatan Kumpeh Ulu dan wilayah Kecamatan Jambi Luar Kota.

Diharapkan Bagi pengemudi roda dua dan empat atau lebih diminta selalu menggunakan sabuk pengaman, batasi penumpang, serta harus menggunakan masker STNK, SIM dan bagi mobil pengangkut barang harus dilengkapi dengan KIR dan  Pengendara roda dua diminta untuk selalu menggunakan helm berstandar SNI menggunakan masker serta melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

Untuk saat ini Polres Muaro Jambi belum bisa memastikan berapa pelanggaran yang di lakukan pengendara namun telah ada yang di tilang di antaranya tidak membawa surat kelengkapan dan tidak menggunakan keamanan berkendara dan Polisi tak segan segan menindak tegas dengan melakukan penilangan kepada setiap pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Hal ini dilakukan guna menjaga ketertiban berlalu lintas diwilayah hukum Polres Muaro Jambi.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.