Minggu, 23 September 2018 | 19:46

Operasional Yayasan Sekolah Dasar Pertiwi 2 Ditutup

Laporan Rudy Saputra

Sekda M.Dianto (dua dari kanan) sedang memberi pengarahan, terkait penutupan operasional Yayasan SD Pertiwi 2 (foto Rudy)

INFOJAMBI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs.H. M.Dianto.M.Si di dampingi kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Jambi pada Sabtu (12/5/2018) pagi menutup pengoperasian Yayasan Sekolah Dasar Pertiwi 2 Kota Jambi.

Menurut M. Dianto, ada beberapa faktor penyebab penutupan Yayasan Pertiwi 2 ini, diantaranya jumlah murid yang masih minim yakni hanya 50 orang anak atau siswa saja dan pembayaran uang bulanan dari orang tua siswa hanya sebesar 20 ribu rupiah, dimana iuran tersebut tidak dapat memenuhi honor majelis guru.

Sementara untuk siswa SD Pertiwi 2 akan di alihkan ke sekolah sekolah terdekat dengan tempat tinggal siswa sendiri, untuk seragam yang berbeda, dinas pendidikan provinsi Jambi akan menanggung fasilitas seragam mereka.

M. Dianto mengatakan ditempat bangunan SD pertiwi 2 ini, akan di bangun gedung sekolah baru yakni gedung SMA 13 kota Jambi untuk Kecamatan Jambi Selatan.

Sekda Provinsi Jambi juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap majelis guru karena telah mendidik anak anak di SD pertiwi dari dulu hingga sekarang

Sedangkan untuk Majelis Guru SD pertiwi 2 yang di tutup, akan di pindahkan ke sekolah sekolah lain, yang ada di kota Jambi.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Pendidikan,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.