Optimalkan Pendapatan, Bakeuda Jemput Bola ke Perusahaan

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : M ASRORI S

Kepala Bakeuda Batanghari, M Azan. (Foto/Raden Soehoer).

INFOJAMBI.COM – Guna mengoptimalkan pendapatan dari sektor PPJ non PLN, dalam waktu dekat ini, bidang pendapatan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Batanghari, akan mendatangi langsung sejumlah perusahaan di Kabupaten Batanghari.

Rencananya perusahaan yang akan didatangi itu, perusahaan yang memiliki kontribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah, khususnya sektor pajak penerangan jalan (PPJ) Non PLN.

Dasar pengenaan PPJ Non PLN, diatur dengan Perda No.3 tahun 2011 dan Peraturan Bupati Batanghari No.70 tahun 2017, tentang perubahan atas Perbup No 28 tahun 2015, tentang penetapan dan perhitungan harga satuan listrik PPJ yang dihasilkan sendiri/non PLN.

Data yang diperoleh menyebutkan, hingga akhir Mei 2019 ini, realisasi penerimaan atas PPJ Non PLN sebesar Rp.326.374.610 dari target Rp.500 juta atau sebesar 65 persen.

“Iya, Insya Allah habis lebaran ini, kita khususnya bidang pendapatan akan mendatangi sejumlah perusahaan yang ada kontribusinya. Hal ini dilakukan agar target pendapatan bisa terpenuhi,” kata Kepala Bakeuda Batanghari, M Azan.

Lebih jauh dikatakannya, pada sektor PPJ non PLN, diharapkan bisa mencapai terget. Salah satu cara agar bisa mencapai target yakni, bidang pendapatan harus jemput bola ke sejumlah perusahaan.

“Untuk meningkatkan pendapatan, agar bisa mencapai target, mau tidak mau kita harus turun langsung ke perusahaan. Tentu dengan cara itu, kemungkinan besar over target pasti kita dapatkan,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.