Pabrik PT Jebus Maju Tampung Ratusan Karyawan Lokal

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin H Husairi saat meninjau pabrik PT Jebus Maju.

INFOJAMBI.COM – Pabrik PT Jebus Maju, pengelola bahan baku dasar triplek di Desa Baru Nalo Kecamatan Nalotantan Kabupaten Merangin, Kamis (22/2) sore, diresmikan Pjs Bupati Merangin H Husairi.

Pabrik ini mampu menampung 150 orang karyawan, 30 orang diantaranya, karyawan inti yang ahli dibidangnya berasal dari luar daerah.

“Saya berterimakasih dengan pihak manajeman PT Jebus Maju, karena selama ini saya kenal PT Jebus Maju itu, ada di Kabupaten Muara Jambi. Sekarang telah bersedia berinvestasi di Kabupaten Merangin,” ujar H Husairi.

Mengingat pabrik ini cukup besar, Pjs Bupati menitipkan putra-putra daerah setempat, untuk bisa bekerja di pabrik tersebut. Keinginan H Husairi itu, sepertinya disambut positif dari manajeman PT Jebus Maju.

Dari 150 orang karyawan pabrik PT Jebus Maju, hanya 30 orang merupakan karyawan inti ahli dibidangnya, selebihnya merupakan karyawan lokal yang direktrut dari putra dan putri daerah yang berdomisili di sekitar pabrik.

“Saya berpesan kepada seluruh karyawan, terutama karyawan lokal untuk menjaga seluruh aset pabrik. Karena kita sudah menjadi karyawan, maka seluruh aset pabrik anggaplah milik kita, yang harus kita jaga dan kita pelihara,” pinta H Husairi.

Jika ada persoalan antara masyarakat dengan pihak manajemen pabrik, lanjut Pjs Bupati, harus diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat. Jangan ada yang berani merusak aset pabrik, karena semua ini milik masyarakat juga.

H Husairi berharap kepada pihak manajeman PT Jebus Maju, kedepan bisa mengembangkan pabrik tersebut, menjadi industri hilir yang tak hanya menghasilkan bahan baku triplek, tapi langsung menghasilkan triplek bermerek Merangin.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.