Paguyuban PIPAS Gelar Pertemuan dan Tabur Bibit Ikan

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : M ASRORI S

Tabur bibit ikan bagi kemandirian warga binaan Lapas Klas IIB Muara Bulian (Foto/Raden Soehoer).

INFOJAMBI.COM – Asisten III Setda Batanghari, Farizal, mewakili Bupati Batanghari bersama Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho, menghadiri pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), di halaman Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Muara Bulian, Sabtu (13/7/2019).

Farizal dalam kesempatan itu, juga berkenan membuka kegiatan kemandirian bidang perikanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Muara Bulian.

Kegiatan itu turut dihadiri Kalapas Klas IIB Muara Bulian, Dwi Santosa, Kalapas se Provinsi Jambi, Unsur Forkompimda, Ketua Pipas Provinsi Jambi, Wiwiek Farid Junaedi, serta Ibu- Ibu Pipas seprovinsi Jambi.

Kakanwil Kemenkumham Jambi dalam sambutannya, mengatakan, bahwa warga binaan di Klas IIB Muara Bulian saat ini berjumlah 300 orang.

“Mereka dengan berbagai macam kasus pidana, untuk yang tersangkut kasus teroris tidak ada, semuanya merupakan binaan kami,” ujar Agus Nugroho.

Asisten III, mengatakan, Lapas merupakan tempat untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan, sehingga diharapkan pihak Lapas dapat mengembalikan prilaku warga binaan ke arah yang baik dan bertanggung jawab.

“Lapas berfungsi sebagai lembaga pendidikan yang mampu meningkatkan nilai tambah, bagi warga binaannya dengan mempertajam program dan kegiatan,” ujar Farizal.

Dikesempatan itu, juga dilakukan penebaran bibit ikan bagi kemandirian warga binaan Lapas Klas IIB Muara Bulian.

“Kegiatan ini sangat baik, agar warga binaan memiliki keahlian yang bermanfaat serta menjadi bekal setelah keluar dari Lapas,” ujar Farizal.

Diharapkan kegiatan ini, dapat memambah pengetahuan dan keterampilan, agar mereka dapat kembali berperan sebagai masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab di tempat tinggalnya kelak.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.