Senin, 17 Desember 2018 | 22:03

Panahan Amankan Batanghari di Posisi Dua

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Cabor panahan menyumbang tiga medali emas untuk Kabupaten Batanghari, pada even Porprov XXII/2018. Total empat emas membuat Batanghari bertengger di posisi dua klasemen sementara.

Di cabang panahan, atlet Batanghari juga memperoleh delapan perak dan lima perunggu. Cabor panahan menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Batanghari, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mini, Telanaipura, Kota Jambi.

Sukses Batanghari tersebut tidak terlepas dari perjuangan pemanah andalannya, M Hanif Wijaya. Turun di dua nomor final, Hanif yang ikut memperkuat Indonesia pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, berhasil mendulang dua medali emas.

Emas ketiga untuk Batanghari direbut oleh Eniwati di kelas recurve 70 meter putri. Medali perak diraih oleh Juliana dari Tebo, dan perunggu oleh Zelika Miftahul dari Kota Jambi.

Batanghari sebenarnya bisa menambah perolehan emas di nomor aduan perorangan kelas recurve putri. Namun sayang Eniwati harus puas dengan medali perak, setelah di partai final dikalahkan Juliana.

Rahmat Doni, pelatih panahan Batanghari mengaku puas dengan hasil pertandingan itu. Dengan perolehan tiga emas, target lima emas cabang panahan sedikit lagi tercapai.

“Target kami lima emas dan menjadi juara umum. Besok masih ada beberapa nomor lagi yang akan dipertandingkan, dan kita optimis masih bisa mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Sementara itu, Hanif Wijaya saat dimintai tanggapannya seputar hasil pertandingan mengatakan, kemampuan atlet panahan di Jambi sudah hampir merata. Kualitas para junior sudah bagus. ***


Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.