Panen Raya, Bulog Jambi Harus Beli Beras Petani

Penulis : Rustan Hasanudin
Editor : M Asrori S

Panen raya padi di Desa Simpang Datuk Nipah Panjang.

INFOJAMBI. COM – Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, didamping Bupati Tanjab Timur H Romi Hariyanto melakukan panen raya padi di areal pertanian Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (20/3/2019).

Gubernur Jambi sangat bangga melihat keberhasil petani dalam mengembangkan sektor pertanian padi di daerah Simpang Datuk. Saat ini Desa Simpang Datuk satu-satunya daerah di Jambi yang telah berhasil dalam pengelolahan sektor pertanian padi.


“Diharapkan pengembangan pertanian padi ini, akan terus berkembang di Tanjab Timur, hingga bisa mengangkat kembali ketersediaan beras yang bisa memenuhi kebutuhan beras di Jambi, khususnya Tanjab Timur,” kata Fachrori.

Bupati Tanjab Timur, H Romi Hariyanto, berharap kepada pihak Bulog Jambi, agar dapat membantu petani dalam pengelolahan beras petani. Terutama menyangkut pamasaran dan pembelian beras petani.

“Kita minta, agar pihak Bulog Jambi mau membeli beras petani, dengan harga petani bukan harga Bulog. Kalau berpatokan harga Bulog, petani kita tidak akan tertolong. Ini agar beras kita bisa semakin meningkat produksinya,” kata Romi.

Saat ini, di Simpang Datuk luas areal pertanian padi sawah terdapat 1.100 hektar dengan potensi produksi panen padi hingga mencapai 7,2 ton perhektarnya.

Pemprov Jambi bersama Pemkab Tanjab Timur, juga menyalurkan berbagai bantuan untuk petani yang ada di daerah menjadi industri produksi padi.***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.