Pangdam II/Swj Hadiri Pembukaan Festival Kerinci

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M.Hum menghadiri Pembukaan Festival Kerinci (FK) ke 18 Tahun 2019, yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi M Dianto di Dermaga Danau Kerinci Kec. Senggarang Agung, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (3/11/2019) pagi.

Event kepariwisataan Festival Kerinci ini merupakan Event tahunan, diselenggarakan oleh Disparbudpora Kabupaten Kerinci dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Kementerian Pariwisata RI dalam rangka ajang promosi dan pelestarian kepariwisataan Kabupaten Kerinci baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah hingga wisata Kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci.

Sekda Provinsi Jambi M Dianto membacakan sambutan Gubernur Jambi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendukung sepenuhnya kegiatan Festival Kerinci tahun 2019.

“Mari kita kembangkan ekonomi kreatif dengan memadukan ide dan teknologi, kita  yakin semua bisa dan tidak boleh kalah dengan daerah lain”, ujar Gubernur.

Selanjutnya dalam sambutannya Gubernur juga mengajak untuk mengembangkan even nasional yang dilaksanakan hari ini berbasis pada seni budaya, pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

“Perlu adanya investasi dari luar untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Kerinci agar lebih maju dan bisa mendukung perekonomian daerah setempat khususnya masyarakat kerinci, ujarnya.

Terakhir Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Pemkab Kerinci yang telah menyelenggarakan Festival Kerinci dengan harapan semoga kegiatan ini berlanjut tidak sampai disini saja, sehingga kedepannya pariwisata dan  adat budaya Kab. Kerinci akan dikenal oleh orang luar sampai ke kancah Internasional, ujar Sekda.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan S.I.P, M.hum usai acara pembukaan kepada awak media mengatakan bahwa event Festival Kerinci ini merupakan event yang membangun Kerinci khususnya dan Provinsi Jambi umumnya, untuk itu perlu dukungan Instansi terkait dalam usaha pengembangannya apalagi Festival kali ini sangat bergengsi dengan adanya serangkaian kegiatan Festival Tour De Singkarak yang pesertanya dari berbagai Manca Negara,  di kerinci sebagai etave ke 7 dan dan bermuara di Danau Kerinci nantinya, ini merupakan suatu kebanggaan untuk Kerinci khususnya Provinsi Jambi.

“Mari kita semarakkan Festival Kerinci, ini merupakan acara dan kegiatan kita bersama,”jelasnya Panglima.

Bupati Kerinci DR.H Adirozal M.Si juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 7 Nopember di pusatkan di dermaga kerinci. Berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan khas Kabupaten Kerinci dan dari Kabupaten/Kota tetangga akan di suguhkan, termasuk sepeda gunung dan etape tour de singkarak lewat Kerinci, untuk tahun 2019 ini ada tambahan kegiatan yakni nikah massal gratis, ujar Bupati.

Turut memeriahkan acara pembukaan yakni atraksi Paralayang bekerjasama dengan Kodim 0417 Kerinci, Tarian Massal Manulah Gela serta Pawai Budaya/Carnaval.

Hadir pada acara pembukaan Festival Kerinci tersebut selain Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M.Hum juga pejabat TNI lainnya seperti Wadan Kodiklad Mayjen TNI Eka Wiharsa Beserta Ibu, Dirdik Kodiklad Brigjen TNI Hilman Hadi, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy Msc SS beserta isteri, Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Rio Nardo, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf M. Azmi, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Johan Darmawan, Kasiter Korem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi beserta isteri, dan pejabat dari Kementerian Pariwisata Deputi Area II Bpk Drs H Ehsan, serta Bupati Kerinci Adi Rozal beserta unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kerinci. (penremgapu)o

Kategori Kerinci

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.