Pangdam II/Swj Lakukan Kunker ke Kodim 0419/Tanjab

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Kodim 0419/Tanjab di Kuala Tungkal Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (2/11/2019) pagi.

Pangdam disambut langsung Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira beserta Kasdim, para Pasi, Perwira Staf, para Danramil, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD Kodim 0419, serta Ketua Persit KCK Kodim 0419/Tanjab dan pengurus lainnya.

Pangdam didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj Ny. Vera Elphis, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf M. Asmi, Aster Kasdam II/SWJ Kolonel Inf Rionardo dan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Setelah menerima jajar kehormatan pasukan jaga, pengalungan bunga dari putra putri anggota Kodim, Pangdam bersama rombongan langsung menuju Transit Makodim 0419/Tanjab untuk istirahat sejenak.

Dikesempatan ini, pertama – tama Pangdam memberikan salam hormat, dan rasa bangga kepada Dandim bersama seluruh Prajurit, PNS, Persit KCK Kodim 0419/Tanjab yang telah menyambut dengan menyiapkan acara yang begitu baik.

Kepada Prajurit Kodim 0419/Tanjab, Pangdam mengajak untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan tetap berdo’a agar selalu diberikan kesehatan guna dapat menjalankan tugas atau aktifitas dengan baik serta kita harus berbuat baik kepada semua orang.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai hal utama dalam membina rumah tangga, Bangun rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah yang didasari oleh cinta dan kasih sayang”, ujar Pangdam.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan, tugas Prajurit hanya dua. Yakni Operasi Militer Perang (OMP), dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam OMSP, Prajurit TNI memiliki tugas – tugas mulia. Seperti mengatasi gerakan separatis bersenjata, mengatasi pemberontak bersenjata, mengatasi aksi terorisme, mengamankan wilayah perbatasan, mengamankan objek vital nasional, melaksanakan tugas perdamaian dunia, serta mengamankan Presiden dan Wakil Presiden bersama keluarganya.

Selain itu, dalam OMSP juga, Prajurit TNI diwajibkan untuk melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sishanta, membantu tugas pemerintah di daerah, membantu Polri, membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala negara, membantu pencarian dan pertolongan kecelakaan (SAR), dan membantu Pemerintah dalam pengamanan pelayaran serta penerbangan terhadap pembajakan, perompakan dan penyelundupan.

“Sebagai Prajurit dan abdi negara, siap ditugaskan Kapan dan dimana pun serta dalam berbagai situasi dan kondisi sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam mendukung tugas pokok Kodam II Sriwijaya dan kita harus siap untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang bisa mengganggu keutuhan bangsa dan negara,” tegas Pangdam.

Pangdam juga mengigatkan kepada Prajurit Kodim 0419/Tanjab hindari pelanggaran Narkoba, Disersi, Asusila, Minuman Keras, Bakcing, Curanmor, Insubkordinasi, Laka Lalin, Salah Prosedur serta Penyalahgunaan Media Sosial, gunakan Media Sosial dengan baik, benar dan bijaksana, waspada berita Hoax, Tingkatkan Pengamanan Personil, Meterial dalam Kegiatan.

“Tugas – tugas kita memang tidak ringan. Tetapi, kita bangga dengan semua tugas – tugas itu, dan siap menjalankannya dengan segenap jiwa dan raga. Oleh karena itu, saya minta kehadiran Prajurit Kodim 0419/Tanjab bisa memberikan hal positif bagi masyarakat dan Pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur ini. Kita harus tetap bersatu dan tidak boleh terpecah-pecah, sehingga suasana aman, nyaman dan kondusif seperti sekarang dapat terjaga.

Terakhir Pangdam juga berpesan agar menjaga kehormatan diri dan keluarga dengan menghindari perbuatan yang dapat menodai nama baik keluarga dan satuan. Tetap Semangat,” tegas Abituren Akmil 1987 dengan salam khasnya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.