Pangdam II/Swj : Prajurit Harus Siap Ditugaskan Kapan dan Dimanapun

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, memberikan arahan kepada anggota prajurit, PNS dan Persit Kodim 0417/Kerinci bertempat di Gedung Nasional Sungai Penuh, Sabtu (2/11/2019) sore.

Kedatangan Pangdam II/Sriwjaya Mayjen TNI Irwan, beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0417/Kerinci yang diwakili oleh Pasiwanwil Siterrem 042/Gapu selaku Plh Dandim, Ketua Persit Cabang Kodim 0417/Kerinci, Para perwira staf dan para Danramil beserta isteri.

Kegiatan itu, diawali dengan tarian penyambutan yang mengartikan sebagai ucapan selamat datang kepada para pejabat yang baru datang serta mendoakan keselamatan dan kelancaran selama melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kodim 0417 Kerinci Kemudian acara dilanjutkan dengan pengalungan Selendang kepada Pangdam serta Hormat jajar oleh Regu Jajar Kodim 0417/Kerinci.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menuturkan, Kunjungan tersebut selain digunakan untuk bersilaturahmi antara pimpinan dan bawahan juga sebagai kesempatan Pangdam untuk memberikan pengarahan kepada anggota prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan kepada anggota prajurit, PNS dan Persit Kodim 0417/Kerinci untuk selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai hal utama dalam membina rumah tangga.

Kepada para Prajurit, Pangdam berharap harus bisa menciptakan keluarga yang harmonis dan menjadi contoh di masyarakat. Sesuai dengan perkembangan kedepan secara geografi hingga tahun 2030 kedepan mengharuskan kita untuk mendidik anak-anak supaya pandai dan cerdas untuk menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks.

“Bangun rumah tangga yang sakinah, mawadah warramah yang didasari oleh cinta dan kasih sayang,” ujar Pangdam.

Setiap permasalahan yang dihadapi agar selalu dikomunikasikan dan berlandaskan kejujuran, kemampuan problem solving akan muncul jika keduanya memahami hak dan kewajiban masing – masing.

Sebagai militer, prajurit harus siap ditugaskan kapan dan dimanapun, serta dalam berbagai situasi dan kondisi, sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam mendukung tugas pokok Kodam II /Swj, kata Pangdam.

Pangdam juga berpesan jaga kehormatan diri dan keluarga dengan menghindari perbuatan yang dapat menodai nama baik keluarga dan satuan.

Serta efektifkan komunikasi antara prajurit dan rakyat, sehingga terwujud figur aparat teritorial yang mencintai dan dicintai rakyat, ujar Pangdam. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kolonel Inf Maychel Asmi (Asops Kasdam II/Swj), Kolonel Inf Rionardo (Aster Kasdam II/Swj), Kolonel Arh Elphis Rudy (Danrem 042/Gapu), Kolonel Inf Djohan Darmawan, (Kapendam II/Swj), Kasiterrem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi, Pasiwanwil Siterrem 042/Gapu Mayor Inf Tony Wijaya. (penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.