Panglima Gatot Nurmantyo : Belajar Serius, Wujud Bela dan Cinta Tanah Air

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi materi.

KOTAJAMBI – Kedatangan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, bersama Gubernur Jambi, H Zumi Zola dan Walikota Jambi, H Syarif Fasha ke Kampus Pinang Masak Universitas Jambi (Unja), Selasa (8/8), disambut meriah oleh ribuan mahasiswa baru Unja angkatan 2017.

Kehadiran Panglima TNI di kampus Universitas Jambi ini dalam rangka mengisi kuliah umum bertema “Urgensi Bela Negara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus”, di Balairung Unja. Panglima disambut dengan tarian khas Jambi, Sekapur Sirih.

Dalam kuliahnya, Gatot menyampaikan bahwa universitas merupakan tempat pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa yang terpilih. Dari 78 ribu pendaftar, hanya diterima 9 persen untuk menimba ilmu di Unja.

“Ada tantangan besar kedepan, tapi kita mempunyai peluang yang besar untuk meraih mimpi. Di tempat inilah mulai meraih mimpi itu,” ujar Gatot saat memberi materi kuliah umum.

Panglima berpesan kepada generasi muda penerus bangsa menanamkan semangat tinggi, untuk mengisi kemerdekaan. Pada generasi muda inilah nantinya nasib bangsa ini disandarkan.

Mahasiswa tidak perlu ditekan, karena mahasiswa memiliki wawasan intelektual dan kesadaran tinggi. Tinggal bagaimana memberi pembinaan yang baik, sehingga mereka dapat menyalurkan kemampuan dengan baik.

Menurut Panglima, di setiap pribadi harus ditanam rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia, sebagai bentuk wujud penghormatan terhadap perjuangan terdahulu.

“Bukan harus perang angkat senjata, tapi dengan tekat dan kegigihan menuntut ilmu secara sungguh-sungguh. Itu adalah salah satu wujud bela dan cinta tanah air,” kata Gatot.

Dikatakan, perjuangan kedepan tidak mudah. Perjuangan semakin berat dan kompleks, seiring perkembangan zaman. Mahasiswa harus semangat menggali ilmu. Perjuangan bangsa akan dilanjutkan oleh generasi muda yang cerdas.

“Selamat belajar, jangan patah semangat dalam menuntut ilmu. Tunjukkan Indonesia adalah bangsa yang cerdas,” ujar Panglima. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.