Panglima TNI Gatot Nurmantyo Disarankan Tidak Mutasi Pati

TB Hasanuddin

INFOJAMBI.COM – Anggota komisi I DPR, TB Hasanuddin, mengatakan, berdasarkan prosedur yang berlaku komisi I DPR, pihaknya akan segera melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Panglima TNI baru, berdasarkan surat tersebut ditunjuk Marsekal TNI Hadi Tjahyanto (Kasau saat ini).

“Konsekwensi logisnya, maka calon Panglima TNI, harus segera menyiapkan diri untuk mengikuti uji kelayakan yang akan dilaksanakan di komisi 1 DPR, ” ujar TB Hasanuddin, di gedung DPR Jakarta, Selasa (5/12).

Sekretaris Militer Presiden Megawati Soekarnoputri (2001-2004) dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2004-2005) itu, menambahkan, mengingat sudah ada surat resmi dari Presiden, tentang rencana pemberhentian Jenderal TNI Gatot.

Sebaiknya kata TB Hasanuddin, Jenderal Gatot sudah mulai menyiapkan memo serah terima jabatan dan disarankan tidak membuat keputusan-keputusan strategis, di akhir masa jabatannya, termasuk melakukan mutasi para perwira tingginya.

“Mutasi para Perwira Tinggi (Pati), sebaiknya dilakukan oleh Panglima TNI yang baru, agar suasana kondusif akan lebih tercipta, ” pungkas TB Hasanuddin. ( Bambang Subagio – Jakarta ).

Kategori Nasional

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.