Senin, 24 September 2018 | 14:06

Panitia dan Peserta Selekssi PAG Tanda Tangani Fakta Integritas

Laporan Andra Rawas

Kapolda Jambi,Irjen Pol Muchlis.

INFOJAMBI.COM – Pembacaan sumpah dan penanda-tanganan fakta integritas panitia dan para peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun 2018, di gedung Siginjai Polda Jambi, Senin(10/9/2018), langsung disaksikan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis.

Turut hadir dikesempatan itu, Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Drs Hari Nartanto dan sejumlah pejabat utama Polda Jambi.

Irjen Pol Muchlis, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan PAG ini merupakan upaya bersama menyamakan persepsi semua yang terlibat dalam panitia seleksi serta peserta PAG, untuk bersama sama berkomitmen menegakkan prinsip, bahwa seleksi anggota PAG Polri Tahun 2018, bersih, transparan, akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif, guna tercapainya pelaksanaan seleksi yang clear and clean, bersih tanpa masalah.

PAG yang dilaksanakan panitia daerah Polda Jambi, dalam prosesnya akan dapat menghasilkan calon perwira polri yang promoter jujur, profesional, bermoral, modern dan dipercaya oleh semua lapisan masyarakat.

Penanda-tanganan fakta integritas, merupakan wujud komitmen, seluruh panitia seleksi dan juga para peserta PAG. Jadi, seleksi ini bukan hanya sekedar ceremony, tapi sebagai wujud pertanggung jawaban moral, guna mewujudkan perilaku yang baik dalam pelaksanaan tahapan seleksi, tegas Kapolda.

“Saya sampaikan, bahwa jumlah peserta dalam seleksi PAG tahun 2018 ini, ada 62 orang yang akan mengikuti semua tahapan seleksi. Dalam pelaksanaannya berbeda dibanding tahun yang sebelumnya. Seleksi tahun ini diadakan juga uji kesamaptaan jasmani, juga uji beladiri polri,” ungkap Kapolda Jambi dihadapan peserta PAG.

Dikatakan Kapolda, untuk tahun ini PAG akan dilaksanakan terpusat diikuti kuota didik sebanyak 2000 orang di Setukpa Sukabumi Provinsi Jawa Barat dan dibagi menjadi dua gelombang.

“Semua calon peserta dari Polda Jambi, agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” tegas Kapolda Jambi.

Ditegaskan Kapolda, bagi calon peserta seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri tahun 2018, yang berusaha menggunakan bantuan sponsor atau koneksi dengan cara menghubungi baik lewat telepon, maupun surat yang ditujukan ke panitia atau pejabat berwenang, akan langsung di diskualifikasi.

Kapolda juga mengajak seluruh panitia dan pengawas internal, untuk melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan serius dan penuh rasa bertanggung jawab, serta memegang teguh fakta integritas.***

Editor : M Asrori S


Kategori Pendidikan

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Panitia dan Peserta Selekssi PAG Tanda Tangani Fakta Integritas - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.