Panitia MTQ Ingin Datangkan UAS, Tapi Menunggu Jadwal Gubernur

Laporan Raden Soehoer

Bupati Syahirsah meninjau persiapan MTQ

INFOJAMBI.COM — Tidak berapa lama lagi perhelatan akbar MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi digelar. Sebagai tuan rumah, Pemkab Batanghari sudah menyiapkan segala hal untuk acara akbar tersebut, baik penempatan kafilah, sarana dan prasarana.

Untuk memeriahkan acara pembukaan, Pemkab Batanghari berencana mengundang penceramah kondang, Ustadz H Abdul Somad Lc.MA. Niat ini ada jauh hari sebelumnya, namun hingga kini panitia belum bisa menghubungi tim Ustadz Abdul Somad.

“Belum ada jadwal pasti dari Gubernur Jambi untuk pelaksanaan MTQ tersebut,” kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Batanghari, M Zukri, Selasa (20/3/2018).

Menurut Zukri, wacana mendatangkan Ustadz Abdul Somad (UAS) pada pembukaan MTQ itu datang dari Bupati Batanghari, Syahirsah Sy. Saat ini panitia masih menunggu jadwal waktu yang tepat dari Gubernur Jambi.

“Rencana mendatangkan UAS sudah ada dari awal. Itu wacana yang disampaikan bupati. Namun sampai saat ini gubernur belum bisa menjadwalkan acara MTQ dimulai. Itu harus menyesuaikan dengan kegiatan gubernur. Jika sudah ada jadwal pasti, panitia segera menghubungi tim UAS,” kata Zukri.

Zukri menjelaskan, jika UAS bisa hadir, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terutama lapangan yang akan digunakan. Mendatangkan UAS termasuk dalam rangkaian acara MTQ Provinsi Jambi nanti.

“Kami sudah rapat, jika memang UAS bisa hadir, ceramah UAS akan digelar di Lapangan Garuda, Muara Bulian. Pertimbangannya, jika ceramah diadakan di arena MTQ, areal parkir terlalu sempit,” ujar Zukri.

Editor : IJ-2

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.