Panitia Rakor Perhubungan Darat Larang Wartawan Meliput

Laporan Rudy Saputra

Wartawan dilarang masuk ke ruangan rakor (foto : rudy saputra)

INFOJAMBI.COM — Sejumlah wartawan liputan Pemprov Jambi kecewa. Gara-garanya, mereka dilarang meliput kegiatan rapat koordinasi, yang digelar Kementerian Perhubungan, di Kota Jambi, Senin (7/5/2018) malam.

Sementara itu, sebelumnya kegiatan ini sudah diumumkan staf Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi melalui grup WhatsApp (WA). Biasanya, jika disebar di WA, artinya wartawan diminta meliput.

Wartawan INFOJAMBI.COM termasuk diantara awak media yang dilarang meliput rakor tersebut. Alasan seorang panitia, rakor teknis perhubungan darat ini bersifat intern, tidak untuk konsumsi umum.


“Mas dari mana, absen dulu. Ada undangannya nggak,” tanya seorang panitia yang berjaga di depan ruangan rapat.

Salah seorang wartawan yang dilarang meliput sangat menyayangkan kejadian ini. “Kalau acara ini tujuannya baik, kenapa harus tertutup,” ujarnya.

Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Win Gunriadi ketika dikonfirmasi wartawan menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa. Dia sendiri hadir di acara ini hanya sebatas tamu.

“Saya tidak bisa apa-apa. Saya hanya memenuhi undangan,” katanya singkat.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah SE ME, menyampaikan klarifikasi tentang acara rakor ini. Mlm..kwn2 semuanya.. betul acara ini dilaksanakan balai kementerian perhubungan pusat,” tulisnya di grup WA Humas & Pers.

Johansyah menjelaskan, acara rakor ini masih tentatif. Karena yang hadir hanya pejabat kepala bagian di Kementerian Perhubungan, acara pembukaannya diwakilkan pada asisten mewakili Plt Gubernur Jambi.

Pantauan INFOJAMBI.COM, rakor ini dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi Jambi mewakili Plt Gubernur Jambi. Hingga berita ini dipublis, beberapa wartawan masih berada di lokasi acara. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.