Panjat Tebing Masuk Final, Sepakbola Diharap Lolos Semifinal

LAPORAN MURSYID SONSANG DARI BENGKULU

Wahyudin

INFOJAMBI.COM — Tim sepakbola Provinsi Jambi pada Porwil X Sumatera, Jum’at (1/10/2019) akan berlaga melawan Sumatera Barat pada babak penyisihan group. Kalau Jambi berhasil menang, lolos ke babak semi final.

Sedangkan cabor panjat tebing, nomor bolder beregu putri lolos ke babak final.

“Semoga atlet panjat tebing bisa menyumbangkan emas pertama untuk kontingen Jambi,” harap Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi, Cecep Suryana, Jum’at (1/10/2019).

Hari pertama Porwil X Sumatera di Bengkulu, tiga cabor sudah melaksanakan pertandingan, yakni kempo, panjat tebing dan sepakbola.

Khusus untuk sepakbola, tim Jambi berada di Grup A bersama Sumatera Barat, Riau, Lampung dan tuan rumah Bengkulu. Tim sepakbola Jambi sudah menang dua kali, saat melawan Riau dan Lampung.

“Kita berharap tim sepakbola bisa lolos ke semifinal. Cabor lain juga bisa menyumbangkan medali,” kata Kepala Dispora Provinsi Jambi, Wahyudin.

Porwil X Sumatera dilaksanakan tanggal 3 – 9 November 2019, diikuti 10 cabang olahraga, yaitu tinju, billiar, renang, catur, panjat tebing, muaythai, bola volly, kempo, atletik, sepakbola dan bulutangkis.

Tim porwil Jambi yang dibiayai APBD Provinsi Jambi sekitar Rp 5,2 miliar ini dikelola oleh Dispora Provinsi Jambi. Pada Porwi IX di Bangka Belitung tahun 2015, Jambi berada di posisi delapan, dengan perolehan medali tiga emas, sembilan perak dan enam perunggu. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.