Pansus II DPRD Provinsi Jambi Lakukan Kunker Kekabupaten Tanjabbar

Laporan Raini

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa, (17/4/2018) menerima kunjungan Anggota Panitia Khusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, untuk sharing terkait Evaluasi kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar, diterima Sekda, Drs H Ambok Tuo, MM, di Ruang Rapat Bappeda Tanjab Barat,

Menurut Sekda, Kunker Pansus II DPRD Provinsi Jambi, adalah dalam rangka sharing evaluasi kegiatan APBD 2017 tentang Bantuan APBD Provinsi yang terdapat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkab Tanjabbar. tujuannya untuk kelancaran ekonomi kerakyatan, keuangan dan kesejahteraan rakyat.

Pemkab Tanjabbar seperti yang dituturkan Sekda, Drs. H. Ambok Tuo. MM menyambut baik dengan kunjungan kerja DPRD Pemprov Jambi ini. Sebab melalui acara semacam inilah, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat

Sekda menambahkan hal ini sesuai dengan VISI dan MISI Bupati Tanjabbar yaitu meningkatkan kualitas pelayanan umum melalui pembangunan infrastruktur dasar kawasan ekonomi yang berkualitas, disamping meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan di daerah melalui harmonisasi kehidupan beragama dan berbudaya, supremasi hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara Ketua Rombongan Pansus II, H. M Juber, S. Ag. mengatakan kunjungan kerja dalam rangka sharing atau berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan evaluasi ekonomi kerakyatan, keuangan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami ingin mengetahui bagaimana cara pemerintah Kabupaten Tanjabbar dalam mengelola Bantuan Provinsi di bidang ekonomi rakyat, keuangan dan kesejahteraan rakyat , mulai dari penyaluran, penggunaan, pembinaan, dan pengawasannya,” ujar Juber.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.