Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi, H Sudirman SH MH didampingi Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi Amir Hasby, perwakilan Bulog, dan kepolisian memantau harga komoditi pangan di Pasar Angso Duo, Kamis (1/4/2021).

Tim Satgas Pangan memantau harga daging yang berkisar Rp 130 ribu per kilo. Tim juga memantau harga bawang putih dan bawang merah. Harga bawang putih Rp 24 ribu per kilo, sementara bawang merah Rp 20 ribu per kilo dan bawang merah dari Brebes Rp 30 ribu.

Untuk harga cabe merah Rp 42 ribu, cabe rawit Rp 48 ribu, sedangkan ayam potong Rp 32 ribu per kilo. Harga telur untuk yang besar per butirnya Rp 1.500.

Dari pantauan di Pasar Angso Duo harga bahan pangan masih normal. Lonjakan terjadi pada harga daging sapi segar.

“Bawang merah dan bawang putih masih bagus, beras juga bagus. Fokus yang ditemui hari ini harga daging sapi segar Rp 130 ribu per kilo. Persoalannya bukan harga, memasuki bulan puasa mencapai Rp 150 ribu,” ujar Sudirman.

Tim satgas mewaspadai stok daging segar. Menurut H Nasir, pemilik toko daging, stok kemungkinan akan berkurang karena ada upaya peternak yang mengerem distribusi daging ke pasar-pasar. ***

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.