Parade Kebudayaan Betawi di Gedung Parlemen

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Parade kebudayaan Betawi bertajuk ‘Sisi Lain Jakarta’ akan menghiasi Gedung Parlemen Lobby Nusantara V MPR RI, Senayan Jakarta. Kamis-Jumat (10-11/10/2019). 

Kegiatan yang dipelopori oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dan Lembaga Kebudayaan Betawi bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini, tak lepas dari buah pemikiran tokoh Betawi, yang didapuk menjadi senator DKI Jakarta periode 2019-2024, Sylviana Murni.

“Tentu ini menjadi bagian penghormatan dari tuan rumah DKI Jakarta menyambut para anggota dewan yang terdiri dari seluruh elemen, baik DPR/DPD/MPR yang baru saja dilantik, ” kata Sylviana Murni, Kamis (9/10/2019) malam.

Dengan digelarnya parade kebudayaan Betawi lanjut Sylviana, selama dua hari, gedung parlemen yang umumnya diisi ruang diplomasi dan hal-hal strategis kedewanan lainnya, akan berubah wajah dengan sentuhan kebudayaan.

Sylviana Murni menjelaskan kegiatan parade kebudayaan Betawi ini diisi berbagai macam kebudayaan. Diantaranya; Workshop Fotography, Lomba Foto, Pagelaran Tari Betawi, Demo Membatik, Demo Menyulam, Demo Membuat Boneka, Fashion Show, Pertunjukan Tari Kolosal Anak, Gebyar Budaya Betawi dan Parade Busana 34 Provinsi.

Acara yang akan dihadiri oleh Andreas Darwis Triadi seorang ahli fotografer glamor dan fesyen senior Indonesia, terbuka untuk umum, dan dimulai pada pukul 08.00 wib akan dibuka oeh Ketua DPD RI, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.