Parah, Sehari Jalinsum Telan Dua Korban

Pelatihan menolong korban lakalantas || foto : ist

BANGKO — Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalinsum kembali terjadi. Tak tanggung-tanggung dalam satu hari ini, dua pengendara sepeda motor tewas di lokasi yang berbeda.

Kejadian pertama terjadi di Jalinsum tepatnya di Desa Langling Kecamatan Bangko, Selasa (2/5), sekitar pukul 09.30 WIB. Dimana seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Xeon bernama Udin (24) warga Kecamatan Pamenang tewas setelah menghantam minibus jenis Daihatsu Xenia.

Peristiwa ini bermula ketika korban (Udin) mengendarai sepeda motornya melaju dari arah Sarolangun menuju Bangko. Sesampainya di lokasi kejadian, korban tanpa sengaja menyenggol kendaraan di depannya hingga terjatuh. Namun naas, saat terjatuh, korban dihantam oleh mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh Krisdianto (26) warga Kota Jambi. Korban sempat dibawa ke RSUD, namun nyawanya tidak tertolong setelah mengalami luka parah di sekujur tubuhnya.

Tak beberapa lama setelah kejadian tersebut, tepatnya jam 12.30 WIB, Laka Lantas kembali terjadi di Kawasan Simpang Bukit Indah Bangko.

Pengendara sepeda motor jenis Supra X 125 bernama Ali Safaat (17) warga Kabupaten Sarolangun tewas setelah dihantam minibus jenis Toyota Innova.

Peristiwa ini bermula ketika korban (Ali Safaat) mengendarai sepeda motor melaju dari arah Bangko menuju Sarolangun. Sesampainya di TKP, tiba-tiba motor yang dikendarainya oleng, sehingga menabrak mobil Innova yang dikendarai oleh Sutrasman (42) warga Lubuk Linggau Sumatera Selatan yang melaju dari arah berlawanan.

Korban juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit Raudah, namun nyawanya tak dapat tertolong setelah mengalami luka parah.

Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Aulia Rahmad, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP seluruh kejadian.

“Iya dua hari ini ada Laka Lantas yang mengakibatkan dua pengendara sepeda motor tewas, kami telah melakukan olah TKP, dan masih melakukan penyelidikan,” ungkap Kasat.

Dengan kejadian tersebut, Kasat menghimbau kepada seluruh pengendara untuk berhati-hati ketika berada di jalan.

“Lalu lintas yang padat, ditambah kelalaian kita bisa mengakibatkan kecelakaan, makanya kita harus tetap waspada ketika berada di jalan,” ujarnya. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.