Senin, 18 Desember 2017 | 18:00

Paripurna LKPJ 2016 Bupati Kerinci Cuma Dihadiri 10 Anggota Dewan

Rapat paripurna DPRD Kerinci lengang || foto : riko pirmando

KERINCI – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jakarta putaran kedua yang dilaksanakan Rabu kemarin, membuat sejumlah anggota dewan dari Partai Gerindra dan PDIP Kerinci tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kerinci.

Pasalnya, dari 30 anggota DPRD Kerinci, hanya 10 anggota yang hadir. Sedangkan 20 orang lainnya berangkat ke luar daerah. Dua pimpinan dewan, Arpan Kamil dan Adi Purnomo pun tidak hadir.

Alhasil, rapat paripurna hanya dipimpin Wakil Ketua, H. Murtias dari Partai Golkar. Menurut Murtias, anggota dewan yang tidak hadir rapat paripurna tersebut, karena banyak yang ke luar daerah.

“Beliau-beliau itu keluar daerah dalam rangka koordinasi partai, jadi semua yang tidak hadir itu ada yang pertemuan partai ada bintek partai dan ada juga yang koordinasi,” jelas Murtias.

Meski tidak memenuhi qorum, fraksi yang tidak hadir pada rapat gabungan menyetujui apapun keputusan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2016.

“Mereka sudah menyetujui LKPJ dalam rapat gabungan kemarin. Mereka juga sepakat juru bicara menyampaikan pandangan akhir, jadi rapat paripurna memenuhi qorum,” kata Murtias.

Disinggung soal anggota dewan berangkat dalam rangka Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Murtias enggan berkomentar. “Itu saya tidak tahu, yang jelas undangannya dari partai,” ujarnya singkat.

Sementara, Sekretaris DPRD Kerinci, H. Adli, mengatakan, berdasarkan surat masuk, yang berangkat karena ada undangan partai, itu harus dimaklumi.

“Yang jelas mereka keluar daerah bukan persoalan kunjungan kerja sebagai anggota dewan, tapi undangan partai. Kalau berhubungan dengan dewan tentu ada pihak sekretariat dewan yang ikut,” pungkasnya. (infojambi.com/d)

Laporan : Riko Pirmando

 

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.