Partai Perindo Provinsi Jambi Gelar Aksi Donor Darah

Tampak pendonor sedang diambil darahnya oleh petugas UTD PMI.

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi ke tiga sekaligus peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89, tahun 2017, keluarga besar Partai Perindo Provinsi Jambi, Sabtu (28/10), menggelar aksi donor darah, di rumah Perindo, terletak di Jalan Selamat Riyadi, Kota Jambi.

Kegiatan donor darah melibatkan seluruh anggota dan pengurus Partai Perindo se Provinsi Jambi, termasuk organisasi sayap Partai Perindo, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kota Jambi.

Tampak hadir dikesempatan itu, sejumlah tokoh masyarakat, seperti H Nalim, dr Maulana, dan anggota DPD RI Hj. Daryati Uteng.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA, antusiasme warga Perindo yang ingin mendonorkan darahnya cukup tinggi. Namun, setelah dillakukan seleksi awal, ternyata banyak yang tidak memenuhi syarat untuk bisa mendonor darahnya.

Menurut Kepala UTD PMI Kota Jambi, dr Junika Permana, yang memimpin langsung kegiatan donor darah di Partai Perindo ini, menyebutkan, sebetulnya banyak calon pendonor, tapi ternyata yang bisa diambil darahnya, tercatat hanya ada 22 orang saja, itu artinya 22 kantong darah.

Harapannya kedepan, kata dr Junika, pihak Partai Perindo, bisa rutin mengadakan kegiatan donor darah, tidak saja hanya sebatas momen ulang tahun Partai, tapi diupayakan tiga atau enam bulan sekali ada kegiatan donor.

“Tentunya, dengan begitu harapan kita bagi pasien yang membutuhkan di Rumah Sakit dapat terbantu. Sebab, darah yang dihimpun di UTD PMI selanjutnya didistribusikan ke Rumah Sakit, setelah semua darah yang ada dilakukan pemeriksaan terhadap empat indikator penyakit, antara lain penyakit Spilis dan HIV/AIDS,” ujar di Junika. ( Asrori – Jambi )

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.