Senin, 21 Mei 2018 | 04:02

Pasar Bedug Jadi Saranan Aktivitas Amaliyah Ramadhan

Laporan Raini

Bupati Tanjab Barat, Ir Safrial, buka pasar bedug Ramadhan.

INFOJAMBI.COM – Pasar bedug Ramadhan di Kota Kuala Tungkal, tahun ini diikuti tak kurang 60 pedagang yang menjual berbagai macam makanan dan lauk pauk selama bulan suci Ramadhan, Kamis (17/5/2018), dibuka Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial MS, didampingi Wabup H. Amir Sakib.

Keberadaan sekitar 60 lapak pasar bedug Ramadhan ini, dapat dikatakan sebagai rangkaian aktivitas Amaliyah Ramadhan, khususnya bagi masyarakat Kota Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat.

Bupati Safrial, mengharapkan pasar bedug ini dapat membantu masyarakat muslim yang sedang menjalan ibadah puasa Ramadhan, khususnya dalam memenuhi menu takjil berbuka puasa.

Bahkan menurut Bupati, aktivitas jual beli di pasar bedug itu juga dapat membantu masyarakat dalam menambah pendapatan ekonomi bagi para pedagang selama berlangsungnya kegiatan pasar bedug.

Dikatakan Bupati, melalui pasar bedug juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, agar senantiasa menjaga ketentraman dan kedamaian, serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan hidup beragama ditengah-tengah banyaknya isu-isu yang substansinya, ingin merusak bangsa Indonesia.

Bupati Safrial, meyakini, dengan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Tanjab Barat dapat terhindar dari hal-hal yang merusak tatanan kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Turut hadir pada pembukaan pasar bedug, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Setda Tanjab Barat.***

Editor : M Asrori S

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.